Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Sienta Sapa Surabaya

Otomotifnet - Senin, 9 Mei 2016 | 19:57 WIB

Surabaya - Toyota Sienta yang merupakan mobil produksi dalam negeri yang baru saja diperkenalkan saat IIMS 2016 beberapa waktu lalu kini hadir di Surabaya. Mobil yang digadang-gadang akan mempunyai pasar baru diantara Toyota Avanza dan Innova ini ternyata mendapat respon baik di area Jawa Timur.

“Dari belum launching hingga launching saja inden Sienta sudah mencapai lebih dari 170 unit. Ini menandakan pasar otomotif di Jawa Timur relatif bagus. Dengan kandungan lokal yang mencapai 80 persen, kami yakin permintaan akan semakin meningkat,” terang Dharmawan Halim, Area Manager Toyota Astra Motor (TAM) saat menggelar press conference di Tunjungan Plaza 3 Surabaya.

Sienta sendiri menurut Vice President PT TAM, Henry Tanoto merupakan kendaraan yang masuk dalam kategori Multi Activity Vehicle (MAV). “Kendaraan dengan 7 penumpang sekaligus bisa untuk segala aktivitas,” jelasnya. Henry juga menyebutkan Sienta diproduksi di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3, Jawa Barat dan rencananya akan ekspor di kawasan Asean.

Kendaraan dengan kode mesin 2NR-FE, 16 valve, DOHC, dual VVT-i buatan dalam negeri ini hadir dengan 4 varian, yaitu tipe E, G, V dan Q. Dibanderol dengan rentang harga antara Rp 230 juta hingga Rp 300 juta di wilayah Jatim. 

Rencananya PT TAM bakal produksi All New Sienta sebanyak 20 ribu unit mulai bulan Juli hingga akhir tahun 2016. Dan akan dijual di pasar pada bulan Juli itu juga. “Secara nasional realisasi target penjualannya 3.500 unit. Dan akan berkontribusi sebesar 12 persen dari total market share Toyota,” jelas General Manager Product TAM, Sri Agung Handayani. (Domas. otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa