Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Ferio 1996, Versi Luar Jadi Acuan

Parwata - Selasa, 17 Mei 2016 | 08:33 WIB

Terbawa indahnya Civic USDM, mahasiswa yang satu ini terlena menikmati sedan yang dimodifikasinya

Jakarta - Meski belum bekerja, sulit bagi seorang Aron Andar Partogu untuk mendiamkan saja Honda Civic Ferio 1996 yang dipercayakan orang tuanya. Pria ini kepincut dengan Civic versi Amerika Serikat, yang akhirnya mulai membuatnya tergoda untuk mengutak-atik sedan keluaran tahun 1996-nya.

“Awalnya saya cuma kagum dengan bentuk Civic Ferio yang elok ini. Nah terus mulai lihat-lihat Google bagaimana membuat eksteriornya jadi makin enak dipandang,” terang Andar. Karena awalnya terispirasi versi barat, ubahan USDM (United States Domestic Market) jadi acuan. Lampu depan diganti dengan versi yang memiliki bagian samping oranye. Namun agar tidak hanya terlihat elegan, ubahan selanjutnya ditujukan supaya lebih sporty. “Saya cari versi luar lagi, pakai single tuner Jepang Honda Access ternyata cocok juga,” terang Andar, panggilan akrab pria berumur 21 tahun ini.

Dipesan lah spoiler belakang dan lampu kabut versi Honda Access yang didapatkan dari hasil berburu di Instagram. Untuk menambah aura ke-Jepang-an, kaki-kaki diganti pelek Enkei Tulang 15 inci. Ketinggian bodi juga diturunkan dengan sport kit lansiran H&R. Setelah tampilan sporty didapat, beberapa suplemen pelengkap seperti filter replacement K&N, busi iridium dan knalpot Spoon N1 yang didapatkan di Budi Knalpot ditambahkan.

Untuk finishing, cat bodi standar ditiban warna Copper Heat Brown agar Civicnya tetap terlihat segar. “Jadi saya dan orang sekitar bisa tetap menikmati keindahan mobil tua ini, hehehe,” tutupnya. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi Honda Civic Ferio 1996

Eksterior
Fog lamp Honda Access, Honda Civic USDM
Headlamp, Sunroof Webasto L, Rear Spoiler
Honda Access, Repaint Copper Hear Brown Metallic
Mesin
K&N Air Filter Replacement, NGK Iriway
Sparkplug, Spoon N1 Exhaust Muffler
Kaki-kaki
Enkei RP01 R15 Lebar 7 inci, Sport kit H&R
German, Accelera Alpha 195/50R15
Audio
Pioneer DEH-145UB

Plus:
- Modifikasi yang dilakukan tidak merusak nilai orisinalitas Civic Ferio ini
Minus:
- Untuk yang tidak kasat mata tampilan masih terlihat standar

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa