Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Corolla Altis J M/T 2008, Melirik USDM

Parwata - Jumat, 20 Mei 2016 | 09:42 WIB

Toyota Corolla Axio itu Altis di Jepang. Dengan regulasi yang berlaku, tampang dan dimensinya lebih kecil

Jakarta - Setiap ingin melakukan modifikasi, Chairul Fahry selalu memilih kiblat produk yang dipasarkan di luar negeri. Termasuk ketika hendak mengubah tampang Toyota Corolla Altis tipe J keluaran 2008 miliknya. Tampang Corolla XRS yang dijual di Amerika, kali ini yang dipilih pria warga Cempaka Putih, Jakpus itu. Sebab, Altis yang dipasarkan di Jepang wajah dan desainnya beda.

“Adanya regulasi soal ukuran pada jenis medium sized saloon. Makanya Corolla Axio, Altis yang beredar di Jepang tampak lebih pendek,” papar Arul, sapaan akrabnya. Lanjut ke ubahan yang dilakukan pada kendaraan bertransmisi manual milik ketua umum Altis Indonesia Community periode 2015-2017. Head lamp standar Altis diganti bawaan Corolla XRS.

Oleh karena enggak ada yang jualan part yang satu ini, maka harus pesan langsung ke Amerika. Butuh waktu 8 hari perjalanan dari Kansas, Amerika sampai Jakarta. “Kalau head lamp untuk Altis USDM yang keluaran 2005-2007 ada beberapa toko yang jual. Tapi kalau di atas tahun pembuatan itu, belum ada,” ucap Arul. Setelah head lamp, bodi atas Altis yang jadi fokus ubahan. Langsung potong dan kemudian disesuaikan agar bisa dipasang sunroof.

Lanjut ke kaki-kaki, Arul berkaca pada tampang Lexus. Maksudnya pakai pelek 20 inci, dianggap bisa bikin Altisnya terlihat lebih elegan dan keren. Alasan lain, “Enggak ada model pelek yang keren untuk ukuran PCD 5x100,” tegasnya. Pelek berlabel SSR Viena LM pun dipasang. Spesifikasinya 3 pieces construction dan memiliki lebar depan 8,5 inci dan belakang 9,5 inci.

Oh iya, pelek yang dipasang pakai PCD 114 dan oleh karena itu, ukuran USDM yang dipilih terasa belum maksimal Pelek 20 inci menegaskan garis elegan pada ubaha yang dilakukan baut mesti mengalami ubahan. Per standar juga dirumahkan dan sebagai gantinya menggunakan produk aftermarket dari Eibach Pro Kit. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi Toyota Corolla Altis J M/T 2008
Pelek: SSR Viena 20 inci
Per: Eibach
Muffler: Custom
Jok: MBtech
Head Lamp: Toyota Corolla XRS
Radio Komunikasi: Icom
Sunroof: Webasto
Ducktail: custom

Plus:
- Pelek 20 inci menegaskan garis elegan pada ubaha yang dilakukan
Minus:
- USDM yang dipilih terasa belum maksimal

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa