Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda BR-V Prestige 2016, Biar Enggak Nanggung

Parwata - Selasa, 24 Mei 2016 | 09:48 WIB

Ini sebagai bukti kalau Honda BR-V aman pakai pelek 18 inci untuk harian

Jakarta - Saat ini, Honda BR-V sudah mulai banyak beredar di jalanan saat ini, meski kebanyakan masih tampil standar. Namun pemilik yang satu ini enggan tampil apa adanya. “Menurut saya desain pelek standarnya BR-V Prestige baik ukurannya maupun modelnya kurang menarik,” bilang Wahyudin, pemilik crossover berwarna putih ini.

Enggak pakai lama, ia pun mencari pelek pengganti yang modelnya lebih oke. Gerai Permaisuri Ban yang ada di Giant BSD pun disambangi demi mencari model yang cocok. Oleh Sukmono, punggawa Permaisuri Ban BSD ia langsung ditawarkan pelek ukuran 18 inci. “BR-V itu pelek standarnya ukuran 16 inci, kalau cuma naik satu inci nanggung,” ujar Mono, sapaan akrab ayah empat anak ini. Akhirnya Wahyudin menjatuhkan pilihan pada pelek Generic KS054 replika OEM Honda Accord yang berukuran 18x8 inci dengan PCD 5x114,3.

“Modelnya lebih elegan dan mewah, cocok untuk Honda BR-V 2016 saya nih,” seru pemukim di Bogor ini. Bannya dipilih Landsail LS988 ukuran 225/40ZR18. Kalau tidak ada over-fender, sebenarnya pelek ini agak keluar dari bibir sepatbor. Jadi sekarang aman! Selebihnya, giliran interior di-upgrade supaya lebih nyaman.

Cukup pasang seat cover buatan Seat Wear. “Bahannya dari sejenis PU warna hitam, ada motif karbon dan ada bordiran logo BR-V di jok depan,” bilang pria yang bekerja di kawasan Karawaci ini. Setir juga dipasang cover berwarna hitam dengan orange stitching agar tidak licin. Not bad buat modifikasi tahap awal ya! • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi   Honda BR-V Prestige 2016
Pelek
Pelek Generic KS054 replika Honda Accord
18x8 inci
Ban
ban Landsail LS988 225/40ZR18
Interior
cover jok Seat Wear

Plus:
- Bisa membuktikan BR-V aman pakai pelek 18 inci
Minus:
- Modifikasinya belum banyak

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa