Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Ikut Mudik dan Balik Bareng Astra Honda Motor, Ini Syaratnya

Dimas Pradopo - Rabu, 11 Mei 2016 | 11:42 WIB

Jakarta - Meneruskan tradisi mengawal perjalanan mudik Lebaran pengguna motor Honda dengan aman dan nyaman, PT Astra Honda Motor mulai membuka pendaftaran ayanan Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2016. Mengantisipasi antusiasme masyarakat yang tinggi PT AHM untuk membuka pendaftaran layanan MBBH lebih jauh, yaitu mulai 27 Mei 2016.

“Layanan MBBH secara konsisten kami gulirkan lebih dari satu dekade sebagai wujud kepedulian AHM terhadap tingginya minat dan kebutuhan masyarakat untuk pulang kampung merayakan Lebaran bersama keluarga. Kami berharap yang kami persembahkan ini dapat semakin memperkuat ikatan konsumen dengan sepeda motor Honda di manapun dan apapun aktivitasnya,” General Manager Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM Istiyani Susriyati.

Layanan MBBH secara rutin dan konsisten digelar AHM selama 11 tahun sebagai sarana mudik umat Islam Ibukota membuka rute Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Sementara itu, untuk kembali ke Ibukota, AHM pun membuka dua rute yaitu Semarang-Jakarta dan Yogyakarta-Jakarta. 

MBBH 2016 didukung 54 bus dan diharapkan dapat mengantarkan lebih dari 2.000 pemudik menuju Semarang dan Yogyakarta. Jadwalnya mereka akan diberangkatkan pada 1 Juli 2016 yang berlokasi di PT AHM Plant 1 Sunter Jakarta Utara. 

Agar konsumen tetap dapat menggunakan sepeda motor kesayangan di kampung halaman, PT AHM menyediakan 20 truk ekspedisi untuk mengangkutnya sesuai kota tujuan. Truk pengangkut motor ini akan diberangkatkan lebih awal, yaitu 30 Juni 2016 dengan lokasi pemberangkatan di Pelataran Gedung 13-15, Gedung Bulog Sunter Barat, Jl. Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakarta Utara. 

Sementara itu, bagi pemudik yang ingin kembali ke Ibukota bersama-sama, PT AHM menfasilitasinya dengan Balik Bersama pada 11 Juli 2016 dari kota Semarang (Dealer Astra Motor Gajah Mada) dan Yogyakarta (Astra Motor Jombor).

Untuk mengikuti program MBBH ini, calon pemudik cukup membayar Rp150.000 dengan mendaftarkan diri ke jaringan main dealer dan dealer Honda di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Adapun 7 lokasi pendaftaran MBBH yaitu di;
1. PT Wahana Makmur Sejati - Gunung Sahari, Jakarta Pusat 
2. Astra Motor Jakarta – Dewi Sartika, Jakarta Timur 
3. Tunas Dwipa Matra – Tebet, Jakarta Selatan 
4. Nusantara Surya Sakti – Slipi, Jakarta Barat 
5. CV Bintang Jaya – Klender, Jakarta Timur 
6. CV Mitra Jaya – Kranji, Bekasi 
7. CV Maju Gemilang Makmur – Pasar Kemis, Tangerang. 

Dengan pendaftaran ini, calon pemudik secara otomatis akan medapatkan dua kursi bus, asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan buku panduan keselamatan berkendara, jaket, kaos, konsumsi selama perjalanan dan beragam hadiah. PT AHM pun melengkapi layanan MBBH 2016 dengan memberi kesempatan para pemudik mengikuti undian berhadiah dua unit sepeda motor Honda.

Persyaratannya; 
1. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia 
2. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C
3. Memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda. 
4. Sepeda motor diharuskan dalam kondisi standar dan prima. 
5. Pemudik diharapkan dalam kondisi sehat 
6. Membawa perlengkapan keselamatan berkendara dan helm standar SNI
7. Pemudik pun dapat membawa barang bawaan maksimal 5kg.

Untuk menjaga keselamatan dalam perjalanan, pemudik peserta MBBH wajib turun di tempat yang telah ditentukan dan tidak diperbolehkan turun di saat perjalanan. Bagi peserta yang mengikuti Balik Bareng Honda (BBH) diharuskan memiliki KTP Jabodetabek dan merupakan peserta Mudik Bareng Honda. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa