Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki ZX-14R, Makin Panjang Ala Bikers Amerika!

Rabu, 18 Mei 2016 | 11:32 WIB

Jakarta - Gaya Kawasaki ZX-14R begini yang paling digandrungi bikers Amerika, terinspirasi pacuan drag bike yang diaplikasi ke jalanan. Motor mesin besar, tenaga ganas dengan roda belakang super lebar dan ceper. Ternyata virus ini juga menjangkiti Daniel Alwie Hijanto. 

“Kawasaki ZX-14R memang pas banget dimodifikasi jadi panjang dan ceper kaya motor drag bike. Tapi ini bukan untuk drag ya,” kekeh pengacara gaul yang lantas menyerahkan mimpinya pada Ariawan Wijaya, juragan Baru Motor Sport (BMS). 

Di bengkel yang bisa ditemui di bilangan Palmerah Barat, Jakbar, moge bermesin 1.400 cc ini langsung bongkar kaki-kaki. “Swing arm diganti, bikin baru lebih panjang 15 cm dari aslinya. Bahannya dari pelat besi yang diberi aksen berlubang,” jelas modifikator yang akrab disapa Ari ini. Pelek juga jadi jarahan andalan. Untuk yang satu ini enggak mau beli jadi. 

“Bikin juga dong, biar enggak ada yang ngembarin! Materialnya aluminium yang diproses pakai CNC,” bangga Ari. Ukuran yang dipilih juga ekstra lebar, yang depan 4,25 inci sedang belakang sampai 10,5 inci. 

Tantangan justru hadir saat hendak memasang rantai. Karena pelek sangat lebar, gir set jadi enggak center. Solusinya, Ari membuat konektor antara gir depan dengan gir belakang, posisinya ada di dekat as swing arm. Sedang untuk tampilan, Daniel enggak mau kesan Kawasaki ZX-14R hilang. 

“Biar lebih terlihat sangar, warnanya dipilih hitam polos dan dikasih sedikit garis merah pada fairing, Jadi mirip ZX-14R special edition,” tutup Daniel. Udah panjang, hitam pula, serem! • (Otomotifnet.com / Indra) 

Data Modifikasi

Ban depan : FDR 130/80-18
Ban belakang : Shinko 300/40-18
Pelek : Custom
Swing arm : Custom
Knalpot : Custom
Baru Motor Sport : 021-92925551

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa