Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Manjakan Supir, Isuzu ELF NMR 71 Adopsi Transmisi 6 Speed

Arief Aszhari - Kamis, 12 Mei 2016 | 08:21 WIB

Karawang - Untuk terus menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan komersil di Tanah Air, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali menghadirkan truk ringan terbarunya, Isuzu ELF NMR 71.

Model ini hadir di Tanah Air dengan berbagai inovasi anyar, salah satunya membenamkan transmisi manual 6 percepatan setelah di generasi sebelumnya hanya mengadopsi transmisi manual 5 percepatan.

Lalu, apa alasan Isuzu menghadirkan transmisi manual 6 percepatan di ELF NMR 71?

Menurut Edy J Oekasah, Product Development Director PT IAMI, alasan pihaknya mengadopsi transmisi baru ini untuk memberikan keuntungan yang lebih kepada konsumen yang memilih kendaraan ini untuk menjalankan bisnisnya.

"Market Indonesia itu unik, light truk biasanya digunakan untuk UKM dan mengangkut hasil bumi dari pegunungan, dan setelah itu dibawa melewati jalan tol," papar pria yang akrab disapa Oje ini.

Dengan transmisi enam percepatan, ketika berada di pegunungan bisa menanjak dengan mumpuni dengan menggunakan gigi 2,3, dan 4. Lalu, ketika di jalan tol yang membutuhkan speed juga tidak masalah dengan menggunakan gigi 4,5, sampai 6.

"Keuntungannya ada tiga, yaitu daya tanjak, speed, dan umur final gear ratio lebih panjang dibandingkan transmisi manual lima percepatan," pungkasnya.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa