Museum Lorenzo Mengoleksi Memorabilia Pembalap Legendaris F1

Kamis, 12 Mei 2016 | 19:18 WIB

Andorra  – Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo memiliki  museum  yang berisi memorabilia para juara dunia balap, termasuk pembalap F1, seperti yang diperlihatkannya pada Rabu (11/5) di Andorra.

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo itu ingin berbagi kergairahannya di dunia balap dengan mengoleki benda-benda yang pernah dipakai para juara dunia olahraga otomotif.

Dalam beberapa tahun terakhir, Jorge Lorenzo mengoleksi memorabilia balap, mulai dari helm juara dunia pakaian balap pembalap F1.

Jorge Lorenzi membuka museumnya sendiri itu di Andorra, sebuah tempa di antara perbatasan Spanyol dan Prancis.

Museumnya ini mengoleksi benda-benda bersejarah dari pembalap F1 legendaris seperti Niki Lauda, Ayrton Senna, Michael Schumacher, Fernando Alonso.

Koleksi barang-barang bersejarah milik Jorge Lorenzo ini sempat digondol pencuri tahun lalu

Dari pembalap motor ada Barry Sheene, Mick Doohan, Wayne Rainey, Valentino Rossi, Casey Stoner dan banyak lagi.

Selain itu, museum ini juga memiliki simulator F1 dan MotoGP. Juga ada sebuah restoran dan toko, sehingga akan menyenangkan pengunjung selama mungkin saat datang ke museum ini.

Lorenzo sendiri punya koleksi barang-barang pribadi. Namun pernah koleksinya yang disumbangkan ke Balearic Motorcycle Federation untuk dipajang di Mallorca, sempat dicuri pada Februari 2015.

Koleksinya itu berupa pakaian balap, helm, sepatu, sarung tangan yang pernah dipakainya balapan. Semoga di museumnya ini aman dari tangan-tangan jail ya. (otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA