Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes Benz Mulai Serius Garap Layanan Digital

Indri - Kamis, 12 Mei 2016 | 18:37 WIB

Jakarta - Dalam beberapa tahun ke depan, era digital dipastikan bakal merambah tiap industri termasuk mobil. Produsen Mobil Mercedes-Benz pun mulai serius menggarap sektor ini.

“Hampir semua bisnis di semua sektor industri akan beralih ke digital, jadi Anda harus tetap berada di depan,” tutur Ola Kallenius, pemimpin Sales and Marketing Mercedes seperti dikutip Autocar (12/5).

“Jika Anda pernah mengunjungi CES (Consumer Electronics Show) di Las Vegas beberapa tahun lalu, tidak ada satupun mobil. Sekarang ada banyak mobil, bahkan perusahaan teknologi punya mobil. Akan ada pembangunan yang luar biasa selama lima hingga 10 tahun ke depan,” lanjutnya.

Mercedes pun tak ketinggalan dengan membuat portal online bernama Mercedes Me. Portal sekaligus aplikasi tersebut ditujukan untuk memudahkan pelanggan melakukan aktivitas terkait buku service mobil maupun janji dengan pihak dealer.

“Anda dapat mengkonfigurasi mobil atau bahkan memesannya secara online. Jadi kami akan memudahkan pengalaman Anda dengan Mercedes melalui sistem online,” tambah Ola.

Mercedes juga tengah mempersiapkan ‘Car-to-X’ dimana antara mobil yang satu dengan yang lain dapat menjalin konektivitas, seperti bertukar informasi dengan pengendara lain maupun dengan infrastruktur lalu lintas.

Dia menuturkan, jaringan telah beralih dari 3G, 4G hingga 5G sehingga memungkinkan konektivitas terbaik dimanapun kita berada. Bahkan, konsumen dapat berkomunikasi langsung dengan perusahaan mobil lewat perangkat digital mereka.

Meski begitu, Ola berharap bahwa pelayanan secara online tidak menurunkan layanan tatap muka.

Menurut Ola, kunci meraih kepuasan konsumen dalam layanan beli maupun servis mobil ialah melakukan keduanya, yaitu secara digital dan fisik. “Saya pikir, terutama untuk merek mewah sekelas Mercedes, kepuasan pelanggan adalah yang paling penting,” tutupnya.

Editor : Indri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa