Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mogok di Tol? Tips Ini Bantu Anda Tetap Aman

Indri - Minggu, 15 Mei 2016 | 21:56 WIB

Memacu kendaraan di jalan tol tak selamanya ‘bebas hambatan’. Anda juga perlu mempersiapkan kemungkinan terburuk jika mobil mengalami mogok saat menyusuri jalan tol.

Neil Greig, pengamat kebijakan dari Institute of Advanced Motorists berbagi beberapa tips yang mungkin berguna bagi Anda yang kerap menggunakan jalan bebas hambatan tersebut, terlebih saat malam hari, dikutip Behind The Wheel (13/5).

  1. Meski naik mobil, Anda perlu menyiapkan jaket tebal maupun jas hujan. Sebab Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda membutuhkan barang tersebut. Mungkin saja Anda terpaksa harus mengecek kondisi mobil saat cuaca hujan.
  2. Jagalah perangkat telepon Anda tetap aman dalam mobil.
  3. Jika perjalanan Anda tidak semulus yang dibayangkan, berhentilah di stasiun layanan terdekat atau parkirkan kendaraan Anda di tepi jalan (hanya saat kondisi darurat). Tujuannya agar jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain.
  4. Setelah mobil menepi, aktifkan lampu peringatan bahaya sehingga pengguna jalan lain menyadari kondisi Anda.
  5. Pastikan Anda dan keluarga turun mobil menggunakan pintu sisi kiri. Jika Anda dalam kondisi terancam, segera masuk mobil, kunci pintu, lalu telepon polisi.
  6. Jangan lupa untuk selalu menyimpan nomor telepon darurat sebelum melakukan perjalanan.

Semoga tips di atas berguna dan pastikan Anda tetap waspada selama perjalanan.

Editor : Indri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa