Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbaiki Catatan Waktu Kualifikasi, Rio Start Urutan Terakhir

Minggu, 15 Mei 2016 | 08:22 WIB

CATALUNYA – Pembalap Indonesia Rio Haryanto akan menjalani balapan GP Spanyol di sirkuit Barcelona, Catalunya hari Minggu dari posisi terakhir. Meskipun memperbaiki catatan waktu pada kualifikasi hari Sabtu (14/5).

Rio yang keluar lebih awal pada sesi kualifikasi periode pertama (Q1), mencatat waktu terbaik 1 menit 26,048 detik menggunakan ban kompon lembut.

Catatan waktunya itu lebih cepat 0,1 detik dari rekan setimnya Pascal Wehrlein yang keluar lebih awal, 1:26,148. Kemudian Rio dan Pascal masuk pit dan baru keluar lagi pada tiga menit terakhir. Saat itu keduanya berada di urutan paling bawah.

Pascal memperbaiki catatan waktunya jadi 1:25,745 dan naik ke posisi 20 dari 22. Namun digeser pembalap Sauber Marcus Ericsson sehingga turun ke urutan 21.

Rio juga meningkatkan laju mobilnya menjadi 1:25,939. Sayang catatan waktunya ini tidak mampu mendongkrak posisinya, sehingga tetap berada di peringkat 22. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa