Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Small MPV Mitsubishi Bakal Berjenis Crossover

Bagja - Minggu, 15 Mei 2016 | 07:23 WIB

Gilimanuk - Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus serius mempersiapkan kelahiran small MPV terbarunya, yang direncanakan hadir akhir tahun depan. Bahkan kabarnya, small MPV ini bakal berjenis crossover.

Pantas saja KTB terlihat seolah tak khawatir melihat kondisi saat ini, dimana pertumbuhan segmen MPV lebih lambat dibanding SUV yang sedang naik daun. Meski banyak pihak menganggap kelahiran smal MPV Mitsubishi terlambat.

Ternyata, karakter dan DNA khas Mitsubishi yang akan menjadi nilai jual tersendiri bagi small MPV itu nantinya. Darah SUV akan dialirkan pada small MPV ini, sehingga sejalan dengan tren yang sedang berlangsung di Tanah Air.

"Small MPV Mitsubishi memang berjenis MPV, tapi bakal punya citarasa SUV," kata Irwan KUncoro, Operating GM MMC Marketing KTB.

Diteruskan lebih dalam oleh Irwan, small MPV Mitsubishi yang sampai saat ini masih dimisterikan KTB ini akan mengusung konsep crossover tujuh penumpang, mungkin mirip dengan konsep Honda BR-V.

"Ya, bisa dibilang seperti itu (crossover)," tambah Irwan ketika ditanya lebih jauh soal sosok small MPV calon tulang punggung baru KTB ini.

Pabrik terbarunya di Delta Mas, Cikarang, Jabar, akan menjadi tempat produksinya, dengan kapasitas produksi sebanyak 5.000 unit perbulan untuk memenuhi pasar domestik. Sedangkan untuk ekspor sebanyak 20 ribu unit pertahun.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa