Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vrooam Oil Dipakai Balap, Ini Testimoni Positif Dari Mekanik dan Pembalap

Otomotifnet - Minggu, 15 Mei 2016 | 11:35 WIB

Jakarta - Salah satu team balap yang sudah mencoba ketangguhan oli asal Belanda, Vrooam Oil adalah 'TDR Vrooam Api Tech Koso Shutter Speed Racing Team'.

"Kemarin sudah test di motor Yamaha YZF-R15 di sirkuit Sentul dengan menempuh jarak 100km, kurang lebih sekitar 25 lap pada siang hari. Adanya teknologi Synthetic PAO membuat oli tidak mudah menguap, padahal kompresi berada di angka 13,4 : 1. Oli yg dipakai tipe VR90 ," ujar Patar Sianipar mekanik Shutter Speed Racing.

Bagaimana hasilnya? Ternyata sangat baik. Bahkan pria ramah ini berniat untuk memakai kembali oli yg sudah dipakai kemarin sampai kualifikasi di kejuaraan balap Nasional yg akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 Mei nanti.

"Hasilnya sangat baik, oli bisa melumasi seluruh bagian mesin. Saya akan mencoba memakai oli yang kemarin dipakai untuk latihan sampai kualifikasi nanti hari Sabtu depan," ucapnya.

Ahmad Marta sang pembalap juga menanggapi positif, "Kelebihan yang paling terasa adalah tiap perpindahan gigi menjadi sangat halus," ungkapnya.

"Apalagi ketika masuk S kecil, saat harus melakukan engine brake 3 kali secara cepat, tidak ada gejala kopling selip dan sangat halus. Temperatur mesin juga stabil bermain di 2 - 3 bar saja pada indikator di spidometer," tutur Marta panggilan akrabnya.

Mantab! (Otomotifnet.com / Fariz)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa