Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba Race 2: Nicky Hayden Pembalap Amerika Pertama Menang Sejak 2009

Senin, 16 Mei 2016 | 00:51 WIB
No caption
No credit
No caption

SEPANG – Nicky Hayden raih kemenangan pertama dalam kariernya di kejuaraan dunia Superbike (WSBK) dan pembalap Amerika kembali naik podium satu sejak 2009, setelah memenangkan race 2 di Sepang, Malaysia, Minggu (15/5).

Berlomba dalam kondisi trek basah, pembalap Honda Nicky Hayden yang start dari urutan empat menyalip pembalap Kawasaki Tom Sykes yang menempati pole position dan langsung berada di posisi kedua di belakang Jonathan Rea (Kawasaki).

Tak lama berselang, ia menyusul Rea untuk mengambil alih pimpinan di akhir lap pertama.

Nicky Hayden (tengah) membawa Honda kembali ke puncak podium, mengalahkan Davide Giugliano (Ducati) dan Jonathan Rea (Kawasaki)

Berkali-kali mencetak fastest lap, Hayden terus mninggalkan pesaingnya hingga 3,8 detik. Pembalap Ducati Davide Giugliano yang berada di posisi kedua setelah menyalip rekan setimnya Chaz Davies di lap 12, bisa mendekatinya jadi 1 detik di lap 15.

Namun pembalap kelahiran Kentucky, Amerika, 34 tahun lalu itu terus tancap gas hingga finish di lap 16 untuk mengamankan kemenangan pertamanya dalam kariernya di WSBK.

Hayden pernah berkompetisi di WSBK pada 2002 mengendarai Honda, ikut dua race ketika balapan berlangsung di negaranya di sirkuit Laguna Seca.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa