Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Max Verstappen Pecahkan 3 Rekor Sejarah Balap F1

Senin, 16 Mei 2016 | 02:51 WIB

Catalunya – Kemenangan Max Verstappen yang sensasional pada GP Spanyol di Barcelona, Catalunya (15/5), membuat pembalap asal Belanda ini memecahkan sejumlah rekor dalam sejarah balap F1. Apa saja? Ini daftar lengkap rekornya.

Usai lomba, Max Verstappen menyebut tidak percaya dirinya bisa memenangkan balapan pertamanya melalui kemenangan sensasional. Pembalap baru tim Red Bull ini hanya membutuhkan 24 balapan untuk meraih kemenangan pertamanya.

Baru setahun lebih berkompetisi di F1, pemilik nama lengkap Max Emilian Verstappen itu sudah menunjukkan tingkat kematangan yang luar biasa.

Max yang lahir di Belgia namun tercatat sebagai warga negara Belanda ini, menorehkan catatan sejarah menjadi pembalap termuda yang memenangkan lomba pada usia 18 tahun. Mengalahkan rekor yang sebelumnya dimiliki Sebastian Vettel sejak 2008.

Anak mantan pembalap F1 Jos Verstappen ini mendapat gelar pembalap termuda yang berdiri di podium balap F1. Juga mematahkan rekor Vettel saat berdiri di podium kemenangan GP Italia 2008.

Terakhir rekor yang dibuat Max adalah memimpin putaran (lap) lomba. Hal ini teripta setelah pada lap 28 rekan setimnya Daniel Ricciardo yang tengah memimpin lomba masuk pit untuk ganti ban, Max pun mengambil alih posisi terdepan.

Untuk rekor ini, Max lagi-lagi mengalahkan rekor yang dipegang Vettel pada GP Jepang 2007.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa