Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Oli Mesin Mobil Sering Berkurang? Ring Ini Bisa Jadi Solusi

billy - Senin, 16 Mei 2016 | 08:02 WIB
Kemasan Ring Washer
Billy
Kemasan Ring Washer

Otomotifnet.com - Pecinta otomotif masih pakai seal tape buat dililitkan ke baut karter saat ganti oli mesin? Wah udah enggak zaman bro. Justru hal ini yang paling sering jadi penyebab oli mesin berkurang. 

Coba cek di area karter oli bawah mesin atau lantai di bawah mobil parkir. Jika ada rembesan oli, segera siapkan ring washer oli bro!

Nah begini cerita komponen bernama ring washer itu. “Terbuat dari metal dengan diameter dalam bervariasi tergantung baut oli. Tahan panas baik rambatan metal atau oli,” terang Almus Hidayat, sales manager Wealthy saat Sales Gathering, Sabtu(14/5) lalu di kawasan Daan Mogot, Jakbar. 

Kelebihan lain, tidak merusak alur baut karena tidak ikut berputar dengan baut. Lantas tidak bikin sumbatan di lubang karter oli. Meski terlihat mulus, permukaan ring sebenarnya punya alur saat dilihat pakai mikroskop. Gunanya untuk mencengkram baut dan permukaan karter.

Kemasan Ring Washer
Billy
Kemasan Ring Washer
Ring Washer ampuh atasi kebocoran alus oli mesin

Beda banget dengan seal tape yang berwarna putih itu. Pertama, bisa merusak drat baut. Kedua, enggak menjamin kebocoran oli teratasi. Ketiga, bahan seal tape yang lemes itu tidak tahan panas. Jika dibiarkan, lama-kelamaan jumlah oli berkurang signifikan dan berpotensi merusak mesin.

Oh iya, ring washer ini biasanya sudah jadi komponen standar bengkel resmi. Namun untuk bengkel umum tidak semua menyediakan. Apalagi komponen ini tidak dibuat di dalam negri. 

Harganya enggak mahal sih, dipasaran dijual seharga Rp 5.000- 10.000.  Kalau mau buat stok bisa kontak hotline Wealthy 021-22522381. Bisa buat sepeda motor juga nih!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa