Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Manfaatkan MEA untuk Ekspor Small MPV di Kawasan ASEAN

Bagja - Senin, 16 Mei 2016 | 08:36 WIB

Gilimanuk - Small MPV Mitsubishi yang akan hadir mulai tahun depan tidak hanya akan melayani pasar domestik saja, tapi juga ekspor. Bahkan, sudah disiapkan kapasitas produksinya sampai 20 ribu unit pertahun.

Jumlah tersebut untuk memenuhi pasar ekspor, khususnya kawasan ASEAN sebagai permulaan. "Kita akan ekspor ke Filipina, Vietnam, juga Thailand. Pokoknya kawasan ASEAN," ujar Intan Vidiasari, Head of Public Relation Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Skema Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan dimanfaatkan KTB dalam memasarkan small MPV tersebut ke pasar ASEAN. Selain jadi lebih mudah, juga harga yang ditawarkan benar-benar bisa bersaing, karena sudah bebas bea masuk.

Pabriknya sendiri, dikatakan KTB sejauh ini sudah rampung mencapai 90 persen. Di pabrik berkapasitas 160 ribu unit pertahun tersebut akan dialokasikan sebanyak 80 ribu unit untuk produksi small MPV terbarunya.

Komposisinya 60 ribu unit untuk dijual di dalam negeri dan 20 ribu unit lagi akan diekspor. Dimulai dengan All New Pajero Sport, kemudian L300, baru small MPV pada kisaran Oktober 2017 mendatang.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa