Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dani Pedrosa Tetap di Repsol Honda Hingga 2018

Senin, 16 Mei 2016 | 20:00 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Terjawab sudah spekulasi dan rumor terkait gonjang-ganjing Dani Pedrosa bakal hijrah ke tim Yamaha pabrikan. HRC mempermanenkan Dani Pedrosa untuk dua musim ke depan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh situs resmi Honda Racing Coporation (HRC) yang menguraikan secara lengkap bila Dani Pedrosa dan pihak HRC telah terjalin kesepahaman untuk melakukan kerja sama hingga dua musim ke depan atau hingga musim 2018.

Pernyataan resmi tim Honda pabrikan itu sekaligus menepis rumor atau kabar burung di mana Dani Pedrosa bakal hijrah dan berlabuh ke tim Yamaha pabrikan mengisi satu slot kosong yang ditinggalkan Jorge Lorenzo ke skuat Ducati musim depan.

Uniknya lagi, perpanjangan kontrak resmi Dani Pedrosa yang menjelang MotoGP seri 6 di sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini bertepatan dengan momentum start ke-250 kali Dani Pedrosa sepanjang berkarier di pentas MotoGP yang dimulai sejak musim 2001 silam.

"Sungguh kabar gembira mengabarkan informasi perpanjangan kontrak dengan tim Repsol Honda. Kupikir ini sebuah hal yang bagus karena saya sudah sejak pertama kali berkarier di pentas balap motor ini bersama Honda. Sekaligus bisa lebih fokus dan memberikan 100% yang terbaik di MotoGP Mugello pekan ini," beber Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa senang tetap bersama Repsol Honda karena sejak mengawali kariernya membesut motor Honda

Pihak HRC memang tak pernah ingkar janji terkait bila mereka punya rencana mempertahankan komposisi pembalap yang ada, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, seperti yang pernah diungkapkan Shuhei Nakamoto di saat bertandang ke Sentul saat peluncuran tim beberapa waktu lalu.

"Kami puas mengumumkan perpanjangan kontraknya Dani Pedrosa. Dia pembalap yang loyal dan kami membutuhkan skill dan talentanya untuk meriset dan mengembangkan motor. Kami pun tentu ingin memberikan yang motor yang terbaik agar dia bisa berprestasi," ujar Shuhei Nakamoto.

Perpanjangan kontrak Dani Pedrosa ini jadi sinyalemen bila slot yang ditinggalkan Jorge Lorenzo semakin pasti bakal jadi miliknya Maverick VInales. Atau malah bukan? Kita lihat saja jelang MotoGP Mugello pekan ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa