Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai H-1 Sekarang Ada MID-nya Loh

Fransiscus Rosano - Kamis, 30 Juni 2016 | 23:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Hyundai H-1 makin terlihat mewah karena penyegaran yang terus diberikannya. Namun selain perubahan eksterior, versi Product Enhancement ini juga memiliki perbedaan cukup mencolok di dalam.

Tidak lagi sama persis dengan edisi yang pertama diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2008, New Hyundai H-1 2016 Edition ini mengalami perubahan pada desain fascia tengah di dasbor, juga di instrument cluster yang kini dilengkapi dengan MID atau Multi Information Display.

Bila sebelunya kotak kecil di bawah spidometer H-1 lama hanya menunjukkan odometer dan Tripmeter A dan B, kini ada informasi tambahan yang diberikan. Berikut detailnya di bawah ini:

No caption
No credit
No caption
Tripmeter tetap tersedia, namun tidak lagi terbagi menjadi A dan B. Tampilan ini pun sekaligus dibarengi odometer di bawahnya dan juga indikator gigi di samping kirinya. Oh ya, lampu spidometer juga berganti dari hijau menjadi putih.
No caption
No credit
No caption
Kini tersedia data Average Speed atau kecepatan rata-rata. Kolom ini akan menunjukkan kecepatan dirata-ratakan jarak yang sudah ditempuh, sehingga ketika mayoritas macet akan semakin rendah dan akan tinggi jika lebih sering melewati jalan tol
Sekarang juga tersedia data Distance to Empty. Data ini menunjukkan jarak yang masih dapat ditempuh dengan sisa bensin yang tersedia,  dalam satuan kilometer tentunya. Nilai yang tertulis pun tidak absolut, dapat berubah tergantung gaya mengemudi yang berbeda-beda.

Nah, itu dia data yang tersedia pada MID baru di New Hyundai H-1 2016 Edition. Sayangnya, data yang juga krusial seperti konsumsi bensin rata-rata dan real time tidak tersedia, sehingga penghitungan pun masih perlu dilakukan dengan metode full to full.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa