Busyet, Biker Indonesia Beli Knalpot Kawasaki Ninja H2 Seharga Rp 75 Juta!

Selasa, 17 Mei 2016 | 21:24 WIB

Jakarta - Berapa harga knalpot aftermarket motor Anda? Rp 1 juta, Rp 2 juta atau Rp 10 juta? Segitu ternyata belum ada apa-apanya jika dibanding Austin Racing GP2R Carbon full system untuk Kawasaki Ninja H2 ini, mencapai Rp 75 juta! “Ya harga resmi sampai Indonesia Rp 75 juta,” ujar Benny Saputra dari One3Motoshop.

Harganya memang fantastis! Tentu ada faktor yang membuatnya mesti ditebus seharga sebuah Honda City iDSI 2004. “Bahan pakai inconel, sama kuatnya dengan titanium tapi lebih tipis, silencernya carbon,” terang Benny, yang mendatangkannya dari Inggris. Bahan serba enteng makanya bobot total berikut kardus hanya 4 kg!

Menurut Benny, makin spesial dan mahal, lantaran knalpot Austin Racing ini dibikin secara handmade, oleh produsen yang juga bikin knalpot untuk mobil F1 di negeri Ratu Elisabeth II itu.

Menariknya, knalpot untuk motor yang pakai teknologi supercharge ini sudah ada pemiliknya. “Ya, milik Sugianto Ayung, first owner in Indonesia,” imbuh Benny yang workshopnya bermarkas di Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Seperti apa suaranya jika sudah dipasang ya? (Otomotifnet.com)

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA