Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Busyet, Biker Indonesia Beli Knalpot Kawasaki Ninja H2 Seharga Rp 75 Juta!

Antonius Yuliyanto - Selasa, 17 Mei 2016 | 21:24 WIB

Jakarta - Berapa harga knalpot aftermarket motor Anda? Rp 1 juta, Rp 2 juta atau Rp 10 juta? Segitu ternyata belum ada apa-apanya jika dibanding Austin Racing GP2R Carbon full system untuk Kawasaki Ninja H2 ini, mencapai Rp 75 juta! “Ya harga resmi sampai Indonesia Rp 75 juta,” ujar Benny Saputra dari One3Motoshop.

Harganya memang fantastis! Tentu ada faktor yang membuatnya mesti ditebus seharga sebuah Honda City iDSI 2004. “Bahan pakai inconel, sama kuatnya dengan titanium tapi lebih tipis, silencernya carbon,” terang Benny, yang mendatangkannya dari Inggris. Bahan serba enteng makanya bobot total berikut kardus hanya 4 kg!

Menurut Benny, makin spesial dan mahal, lantaran knalpot Austin Racing ini dibikin secara handmade, oleh produsen yang juga bikin knalpot untuk mobil F1 di negeri Ratu Elisabeth II itu.

Menariknya, knalpot untuk motor yang pakai teknologi supercharge ini sudah ada pemiliknya. “Ya, milik Sugianto Ayung, first owner in Indonesia,” imbuh Benny yang workshopnya bermarkas di Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Seperti apa suaranya jika sudah dipasang ya? (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa