Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Perpanjang Kontrak Andrea Dovizioso, Temani Lorenzo

Rabu, 18 Mei 2016 | 00:11 WIB

Italia – Selamat buat Andrea Dovizioso yang telah memperbarui kontraknya untuk dua tahun mendatang bersama Ducati, berarti ia akan berpartner dengan rekan setimnya yang baru Jorge Lorenzo.

Di tengah gencarnya rumor bursa transfer pembalap untuk dua tahun depan, setelah ada sejumlah pembalap yang sudah pasti pindah tim atau mendapat pembalap baru, hari Selasa (17/5) Andrea Dovizioso dikonfirmasi partner Jorge Lorenzo di Ducati.

Dovizioso yang kelahiran Romagna, Italia, telah bersama Ducati sejak 2013. Ia akan tetap bersama tim merah ini untuk mengendarai motor Desmosedici GP hingga akhir 2018.

"Saya sangat puas telah mencapai kesepakatan dengan Ducati dan dapat melanjutkan petualangan dengan mereka sejak tahun 2013,” ucap joki Ducati bernomor #04.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami telah bekerja dengan banyak komitmen dan kami telah berhasil menempatkan Desmosedici GP ke tingkat kompetitif yang sangat baik, jadi saya yakin kita akan segera mendapatkan kepuasan yang pantas," imbuhnya.

Dovizioso akan jadi partner Jorge Lorenzo yang sudah lebih dulu diumumkan bergabung ke ducati, setelah Yamaha mengabarkan akan melepasnya akhir musim nanti.

Dengan demikian tim pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia itu memisahkan dua Andrea (Dovizioso dan Iannone), pembalapnya saat ini.

Berarti Andrea Iannone akan hijrah ke tim baru, kemungkinan menggantikan Maverick Vinales di Suzuki. Tahun ini musim kedua Iannone bersama tim pabrikan Ducati, setelah sebelumnya membela tim satelit Ducati, Pramac Racing (2013-2014).

"Jelas saya menyesal bahwa waktu saya dengan Ducati akan berakhir musim ini. Tetapi saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pada saya dalam beberapa tahun terakhir,” kata Iannone, yang lahir di Italia 26 tahun lalu.

“Saya memulai debut MotoGP saya dengan Ducati dan saya telah tumbuh dengan mereka, selalu berhasil meningkatkan tingkat performa saya,” ulasnya.

“Dalam balapan yang tersisa saya akan memberikan semua yang saya bisa, seperti yang saya selalu lakukan, karena saya yakin berkat daya saing Desmosedici GP kita dapat mencapai beberapa hasil yang bagus," katanya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa