Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anugerah Prima Motor, Bagi Ilmu Kepada Murid SMK

Otomotifnet - Kamis, 19 Mei 2016 | 10:01 WIB

Klaten - Sebuah bentuk kerjasama antara bengkel mobil umum dan sebuah sekolah kejuruan tak melulu diwujudkan dalam bentuk praktek Kerja lapangan (pkl), namun bisa saja lebih dari itu. 

Contohnya seperti yang dilakukan antara bengkel mobil Anugerah Prima Motor (APM) dengan adalah sebuah bengkel umum SMK Kristen 5 Klaten.
 
Bengkel yang berada di jalan Bypass 13 Klaten ini ikut terlibat memberikan materi pengajaran baik teori maupun praktek, seputar teknologi mobil saat ini. Kegiatan tersebut dimulai awal April lalud diakui baru pertama kali dilakukan oleh APM, selain kegiatan pkl yang sudah berjalan.
 
“Berbeda dengan pkl. Kalau pkl itu memang program sekolah yang secara kurikulum sudah ada. Kalau program ini pihak sekolah mengirimkan 16 murid yang sudah terseleksi oleh sekolah, dan mereka belajar lebih mendalam atau lebih jauh, langsung di bengkel kami. Materi yang diberikan misal seputar pengenalan sensor-sensor,teknologi ABS pengenalan injeksi, dan lainnya,” papar M. Anthon Subekhi, owner APM.
 
Pemberian materi diberikan oleh pihak APM pada murid SMK tersebut seperti layaknya kegiatan belajar mengajar. kegiatan itu dilakukan 16 kali pertemuan. Waktu kegiatan dimulai jam 16.00 sampai 18.00 sore. 

Teknisnya pemaparan materi menggunakan slide dan dilanjut dengan langsung paparan pada mobil. Diakhir pertemuan ada test terkait materi yang diberikan.
 
Harapannya para siswa SMK yang terpilih tersebut akan beroleh ilmu lebih ketika kelak berhadapan langsung dengan dunia kerjanya. (Gombak)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa