Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Outlander PX 2012, Sporty Nan Simpel

Parwata - Senin, 30 Mei 2016 | 07:51 WIB

Modifikasinya simpel tapi terlihat lebih keren, permainan warnanya juga menambah kesan sporty

Jakarta - Dari awal dibeli, Mitsubishi Outlander Sport 2012 ini memang sudah niat untuk dimodifikasi. “Awalnya cuma ganti pelek sama body kit addon saja,” ujar Kenny Chandra, sang empunya. Awalnya, body kit yang dipakai adalah aksesori orisinal dari showroom. Tapi karena tambah banyak yang pakai dan dirasa mulai pasaran, kemudian ia pun mencari alternatif lain.

“Body kit add-on Damd Design ini akhirnya saya pilih karena desainnya Dua subwoofer aktif di kabin belakang supaya makin enak dengar musik keren,” tutur Kenny, sapaan akrabnya. Namun Kenny hanya membeli add-on depan saja, sementara samping dan belakang masih tetap pakai body kit yang lama. “Karena saya senang tampilan depannya Outlander ini kalau sudah dipasang add-on, kalau dari samping dan belakang enggak terlalu kelihatan,”bilang pria ramah ini.

Selain body kit, Kenny juga memodifikasi head lamp-nya. “Dibongkar, lalu frame-nya dicat hitam agar berkesan smoke, lalu dipasang angel eyes HID,” ujarnya. Hasilnya jadi kelihatan lebih sangar, apalagi gril sampai emblem Mitsubishi juga dicat hitam doff. Sebagai tambahan ia memasang emblem Ralliart di gril depan.

Kaki-kakinya, pria 25 tahun ini pakai pelek replika Advan RS ukuran 19x8,5+9,5 inci dengan ban Achilles ATR Sport 245/40ZR19. Menambah aura sporty, ketinggian bodi mesti diturunkan. Alhasil, Kenny pergi ke Jaya Spring di Jl. H. Nawi, Jaksel. Di sana suspensi standar diganti dengan per dan sokbreker custom, lalu camber juga diset jadi -2,5 derajat untuk depan dan -3 derajat untuk belakang.

“Itu sudah settingan paling maksimal,” bilangnya. Proyek berikutnya apalagi? “Peleknya mau ganti warna lagi nih, bosan merah terus, hahaha,” gelak Kenny menutup pembicaraan. • (otomotifnet.com) / Kyn

Data Modifikasi Mitsubishi Outlander PX 2012


Eksterior: Add-on custom Damd Design, headlamp custom projector, emblem Ralliart
Interior: Pedal set Ralliart, shift knob Bubble, sub aktif Grammond
Pelek dan kaki-kaki: Pelek replika Advan RS ukuran 19x8,5+9,5 inci, ban Achilles ATR Sport 245/40ZR19, per custom, sokbreker custom


Plus:
- Modifikasi simpel dan eye catching

Minus:
- Mesin dan interior masih standar

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa