Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kijang Innova Q, All New Sienta dan Grand New Veloz, Pilih Mana Ya?

Parwata - Jumat, 20 Mei 2016 | 09:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Hadir sebagai kendaraan keluarga, All New Sienta mau tidak mau bikin calon konsumen bingung saat hendak memilih.

Jakarta - Calon konsumen kendaraan 7 penumpang berlabel Toyota, saat ini diberikan 1 lagi pilihan kendaraan. Ada All New Sienta yang bisa mengganggu keputusan untuk memilih All New Toyota Kijang Innova atau Grand New Toyota Veloz.

Pas diajak PT Toyota Astra Motor ke Bandung mengikuti roadshow Sienta (4/5). Sekalian deh pilah-pilah dan membandingkan, kira-kira mau pilih yang mana sebagai kendaraan keluarga? Mari bedah satu per satu.• (otomotifnet)/oct

All New Kijang Innova tipe Q (Bensin)

Mesinnya menggunakan 1TR-FE, 4 silinder segaris berkapasitas 1.998 cc, dengan dual VVT-I, bertransmisi otomatis 6 percepatan. Tenaga maksimum 137 dk/5.600 rpm dan torsi maskimum 183,3 Nm/4.000 rpm.

Generasi Kijang terbaru ini memiliki superior safety airbag. Saat terjadi kecelakaan, airbag akan mengembang di bagian depan, baik pengemudi maupun penumpang, juga sisi lutut (all varian). Sedangkan pada tipe Q, ada curtain shield airbag dan juga side airbag.

Bagian interiornya, terbilang mewah buat MPV yang kini dibanderol Rp 391,2 juta. Head unit berlayar sentuh 8 inci untuk tipe Q dengan banyaknya fitur.

Desain spidometer baru dengan indikator yang mudah dibaca. Fiturnya juga lengkap, salah satunya MID yang bisa diseting untuk membaca biaya pemakaian bahan bakar yang dikeluarkan.

All New Sienta

Kendaraan yang disebut sebagai Multi Activity Vehicle ini, menggendong mesin berkapasitas 1.497 cc. Kode mesin yang dipakai 2NR-FE, 4 silinder segaris, 16 klep, DOHC dan dual VVY-i. Sama dengan saudaranya, Avanza namun konfigurasinya untuk penggerak depan.

Performa maksimum yang bisa dihasilkan 105 dk/6.000 rpm. Sementara torsi maksimum yang bisa dikail 140,2 Nm/4.200 rpm. Transmisinya pakai CVT 7 percepatan, plus ada mode sport sequential shiftmatic.

Fitur safety yang ada, meliputi dual SRS airbag dan knee airbag pada sisi pengemudi. All New Sienta juga dilengkapi dengan hill start assist control (tipe Q).

Salah satu yang jadi andalan di eksterior adalah penggunaan sliding door. Buka tutupnya bisa pakai tombol yang ada di dasbor atau remote.

“Dibandingkan dengan All New Kijang Innova, All New Sienta kalah fitur dan performa mesin. Tapi kalau dibandingkan dengan Grand New Veloz, Sienta memiliki kelebihan di bagian fitur keselamatan berkendara,” kata Suichi Ishii, Senior Managing Executive Coordinator PT Toyota Astra Motor.

Grand New Toyota Veloz

Sedikit beda, kode mesin yang dipakai adalah 2NR-VE. Huruf VE di belakang, artinya mesin ini sharing alias dipakai barengan dengan pabrikan lain, yakni Daihatsu.

Airbag pada Grand New Veloz adanya di bagian depan pengemudi dan penumpang. Dengan side impact beam, penumpang dan pengemudi bisa terlindungi dari tabrakan dari samping.

MPV keluarga ini dilengkapi head unit 6,1 inci touch screen. Fiturnya terdiri dari pemutar CD, DVD, AM/FM, AUX, USB, Bluetooth dan iPod ready.

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa