Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Fasilitas Bengkel Ducati Indonesia Flagship Store, Ada Dyno Juga Nih!

Dimas Pradopo - Kamis, 19 Mei 2016 | 13:26 WIB

Jakarta - Ducati Indonesia Flagship Store yang dibuka oleh PT Garansindo Euro Sports (GES) memiliki luas bangunan yang mencapai 3000 m² dengan empat lantai dan pelayanan 3S (Sales, Service, Spare parts). Nah, pasti penasaran dengan fasilitas service dan spare parts-nya kan? Yuk kita telusuri!

Untuk pelayanan purna-jual, Ducati Indonesia memiliki workshop yang dilengkapi dengan empat service bay untuk perawatan berkala yang mampu untuk secara total melayani 16 motor per hari nya.

Disamping itu terdapat satu service bay untuk perbaikan sedang hingga berat. Untuk melayani kebutuhan konsumen akan perawatan tersebut tersedia kru dan chief mechanic yang telah mendapat pelatihan khusus dari Ducati. Umumnya mereka telah lolos training di Ducati Thailand dan Italia.

Di workshop ini, juga terdapat sebuah dyno room dengan alat dynamometer, untuk melakukan pengujian performa mesin secara terukur. Akan digunakan setelah melakukan perawatan ataupun penggantian komponen atau aksesoris resmi Ducati.

Dengan dynamometer ini, faktor keselamatan saat melakukan pengetesan juga lebih baik. Karena tidak mungkin moge super cepat seperti Ducati dites di jalanan.

Mesin dyno test yang terdapat pada dyno room ini dilengkapi dengan software khusus dari Ducati. Disamping itu, dilengkapi dengan ruangan yang aman, serta mempunyai peredam khusus untuk menghindari polusi suara.

Untuk menunjang fasilitas workshop, terdapat pula ruang penyimpanan spare-parts fast dan slow moving, sehingga kebutuhan perawatan maupun perbaikan dapat dilakukan dengan cepat.

Terhitung dari tanggal 16 Mei 2016, Ducati Indonesia membuka secara resmi workshop ini dan akan melangsungkan free check-up untuk seluruh unit Ducati di Indonesia, selama 1 bulan atau 30 hari kedepan.

Workshop ini juga akan turut melayani unit motor Ducati yang dibeli dari distributor sebelumnya, baik yang masih bergaransi maupun yang sudah tidak bergaransi ataupun unit yang dibeli dari importer umum. Garansi yang masih berlaku dari distributor sebelumnya dapat digunakan di workshop ini untuk perawatan berkala maupun perbaikan.

Bagi pemilik sepeda motor Ducati yang berada diluar JABODETABEK. Untuk sementara waktu, Ducati Indonesia akan menyediakan flying mechanic untuk memenuhi kebutuhan perawatan ataupun perbaikan.

“Kami menyadari bahwa untuk menjadi market leader di segmen motor premium haris diiringi dengan pelayanan penjualan dan purna jualnya. Sehingga Ducati Indonesia akan terus melanjutkan pengembangan jaringan di Indonesia serta terus meningkatkan pelayanannya,” ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa