Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hindari Tawuran, Lorenzo dan Marquez Dikawal Bodyguard

Kamis, 19 Mei 2016 | 23:05 WIB

MUGELLO – Balapan di putaran keenam MotoGP Italia di sirkuit Mugello akhir pekan ini, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez mendapat pengawalan ekstra guna menghindari terjadinya bentrokan dengan fans Valentino Rossi.

Panitia MotoGP panitia telah mengatur pengawal masing-masing untuk Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di GP Italia, untuk meminimalkan kemungkinan insiden dengan fans Valentino Rossi.

Maklum, balapan kali ini berlangsung di kandangnya Rossi. Kampung kelahiran Rossi tidak jauh dari sirkuit Mugello dan Rossi memiliki penggemar yang fanatik dan terbesar di dunia. Mereka sering mencemooh Lorenzo dan Marquez.

Hal ini berkaitan dengan perebutan kejuaraan tahun lalu, di mana Rossi kehilangan peluang untuk meraih gelar juara ke-10 kalinya, setelah dikalahkan Lorenzo yang menurutnya telah mendapat bantuan dari Marquez.

Kedua pengendara Spanyol itu menyadari hal ini, dan mereka akan mencoba untuk tetap low profile selama akhir pekan ini, untuk menghindari insiden dengan fans Rossi.

Di awal musim sempat ada imbauan dari ketua fans club Marquez, agar para penggemar Marquez tidak datang ke sirkuit Mugello.

Lorenzo diperkirakan akan tetap mendapat dukungan dari 100 anggota dari fans club-nya. Namun disinyalir tak seorang pun dari klub penggemar Marquez akan melakukan perjalanan ke Mugello.

"Ada 30 anggota akan tiba dengan pesawat dari Spanyol, 30 lainnya akan melakukan perjalanan dari Italia, 30 lebih dari berbagai negara dan 10 akan melakukan perjalanan dengan motor," kata seseorang dari rombongan Lorenzo kepada Motorsport.com.

"Mereka memiliki tiket masuk umum dan mereka akan mencoba untuk menjauh dari fans Valentino, meskipun akan sulit karena mereka ada di mana-mana di sekitar sini," tambah sumber itu.

Di GP Argentina, Rossi pernah ditanya mengenai situasi ini, apakah ia akan banding untuk mencoba untuk menenangkan setiap penggemar yang mungkin ingin menyakiti Lorenzo atau Marquez.

Jawabannya signifikan, "Saya tidak melakukannya, tetapi klub penggemar saya melakukannya, yang seolah-olah saya telah mengatakan itu."

Wah, kayaknya gimana ya bodyguard Lorenzo dan Marquez itu? (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa