Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Vario 150 eSP 2015, Standar Tapi Tetap Kencang

Selasa, 24 Mei 2016 | 08:36 WIB
Modifikasi Honda Vario 125 eSP
OTOMOTIF
Modifikasi Honda Vario 125 eSP

Jakarta - Iman Sofian berprinsip kenceng namun enggan mengubah secara ekstrem. Nah dalam melakukan Modifikasi Honda Vario 150 eSP 2015 miliknya ia menghindari ubahan seperti bore up

“Karena sering dipakai turing, kalau bore up khawatir problem di jalan, jadi mesin hanya bobok knalpot saja,” terangnya. Nah agar lebih responsif, pria dari Ciledug, Tangerang ini lebih condong ke peningkatan efisiensi di sektor penerus tenaga.

“Saya maksimalkan CVT-nya, terbukti saat didyno bisa setara dengan yang bore up,” ujarnya bangga. Diperoleh angka 11,5 dk di dyno Dynojet 250i, lumayan tuh!

Untuk memaksimalkan CVT, Iman minta bantuan Muhammad Muntakim yang biasa disapa Ikim, dari bengkel RI Matic Shop & Service yang memang spesialias CVT.

“Puli depan sudutnya diubah, lalu jalur roller digerus diperpanjang,” buka Ikim. Uniknya roller pakai 12 gr hanya 5 buah, yang bertujuan meningkatkan akselerasi, karena totalnya lebih ringan.

“Untuk belakang kampas direlining sehingga lebih panjang, lebar dan tebal. Lalu mangkok dilubangi untuk menghilangkan debu dan mengurangi panas. Dikombinasi dengan per kampas middle, termasuk per CVT-nya,” lanjut pebengkel yang markasnya ada di Duren Sawit, Jaktim.

Setelah performa makin kencang, tampilan tak dibiarkan standar. Kelir diganti kuning mengandalkan stiker, pelek dicat warna keemasan dan lampu dipermanis dengan penambahan alis warna merah dan DRL di bawah lampu utama. 

Cakep dan kencang nih! (otomotifnet.com / Aant)

Data Modifikasi:
Ban depan: Aspira Premio 80/80-14
Ban belakang: FDR Genzi 90/80-14
Sokbreker belakang: YSS
Alis lampu: AES
Jok: MBTech
V-Belt: Mitsuboshi
Lampu tembak: Cree T6
Sokbreker belakang: YSS 300 mm
RI Matic Shop & Service: 0811-8989-798

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa