Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz C-Class Coupé Perdana di Asia Tenggara Diluncurkan di Malaysia

Fransiscus Rosano - Jumat, 20 Mei 2016 | 08:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Kuala Lumpur - Setelah baru saja diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2015 September lalu, kini giliran Asia Tenggara yang kedapatan Mercedes-Benz C-Class Coupé. Sedan dengan dua pintu ini diluncurkan perdana Asean di Kuala Lumpur, Malaysia (19/5).

Proses peluncuran ‘The Sexy Coupé’ yang dihadiri langsung OTOMOTIFNET ini pun dimeriahkan dengan didatangi oleh mantan pembalap F1, David Coulthard, yang sekarang menjadi Mercedes-AMG Brand Ambassador.

“C-Class Coupé baru ini melanjutkan filosofi kupe kami yang menggairahkan, suatu perwujudan yang membuat brand kami menjadi pemikat. Mobil ini juga menjadi simbol proporsi yang sempurna dengan menyatukan desain thrilling dengan kesportian yang gesit, serta kemewahan modern,” ujar Mark Reine, Vice President, Sales & Marketing Mercedes-Benz Malaysia.

No caption
No credit
No caption
David Coulthard, mantan pembalap F1, juga hadir di launching C-Class Coupe di Sirkuit Sepang, Malaysia

Tiga varian pun langsung disajikan ke masyarakat Malaysia untuk C-Class Coupé pertama mereka. Mulai dari entry level C200 Coupé, C250 Coupé dan yang tertinggi C300 Coupé. Karena desain eksotisnya juga, Mercedes-Benz Malaysia mengkategorikan sedan ini ke Dream Cars Range yang tadinya terdiri dari E250 Coupé, CLS 400 AMG, C63s dan flagship-nya, AMG GT S.

Sports suspension dan sports exhaust menjadi khas paling pembeda dari C300 Coupé, sedangkan C200 Coupé akan jadi pilihan menarik bagi yang baru tertarik di kelas ini, dengan perbedaan harga dari varian tertingginya hingga 80.000 Ringgit atau Rp 265 jutaan.

Fitur pemikat seperti Sliding Panoramic Roof, COMAND Online dengan sound system premium Burmester, Keyless-Go dengan Hands Free Access, Active Parking Assist, hinnga LED Intelligent Light System dengan Adaptive Highbeam Assist jadi senjata andalan C300 Coupé.

Menurut Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, varian C300 Coupé tersebut jadi yang akan dibawa ke dalam negeri dalam beberapa bulan ke depan, melanjutkan the glorius C250 Coupé W204 yang kini masih dipasarkan di Indonesia.

Untuk mesin, ketiga varian di atas menggunakan base engine yang sama, yaitu M274 4-silinder segaris dengan turbocharger, namun chip tuning yang berbeda juga membuat ketiga output-nya tidak sama. C200 Coupé dipatok ‘hanya’ mengeluarkan tenaga 184 dk pada 5.500 rpm dan torsi 300 Nm pada 1.200 rpm hingga 4.000 rpm. C250 Coupé bisa meluapkan 211 dk dan 350 Nm pada putaran mesin yang sama, sedang C300 Coupé ada di 245 dk dan 370 Nm.

That sexy back! Kombinasi desain eksotis dan mewah ini yang paling diandalkan C-Class Coupé

Juga dipasangkan pada transmisi otomatis 7-percepatan 7G-Tronic Plus yang sama dengan perbedaan di rasio final drive, varian tertinggi C300 Coupé dengan mesin tercepat diklaim bisa menembus waktu 0-100 km/jam dalam waktu 6 detik.

Mercedes-Benz C200 Coupé dijual di Malaysia seharga RM308.888 atau Rp 1,02 miliar, C250 Coupé RM338.888 atau Rp 1,1 miliar dan C300 Coupé akan dilepas seharga RM388.888 atau Rp 1,28 miliar. Versi performance oriented C63 Coupé AMG pun disaratkan  Mark Reine akan menyusul.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa