Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PikoPika peugeot, Showroom Mobkas Peugeot Rumahan

Otomotifnet - Jumat, 20 Mei 2016 | 09:25 WIB

Solo - PikoPika Peugeot adalah gerai atau showroom rumahan namun mengkhususkan pada jual beli mobil bekas berlabel Peugeot. Lokasinya Perum proyek Bengawan Solo nomor 6 Pabelan Kartasura, Solo.
 
Bisnis jual beli khusus Peugeot itu sudah ditekuni sejak tahun 2005 oleh Priyo Jatmiko, owner PikoPika Peugeot. Ini karena dia memang pengguna dan penggemar Peugeot.
 
“Sasaran atau pasar dari mobil ini yang pertama adalah penggemar. Jadi mereka sudah merasakan kenyamanan Peugeot dan ingin tambah unit lagi," yakin Priyo Jatmiko, yang juga member aktif Paguyuban Peugeot Solo.

Yang kedua, tambahnya, konsumen yang ingin mencari mobil yang tahunnya rada muda dengan tampilan yang modern. Namun harganya dibawah banderol mobil Jepang, atau Korea. Dimana segi kenyamanan, keamanannya boleh diadu dengan mobil-mobil tersebut. 
 
Koleksi jualannya lumayan lengkap. Tentunya dengan benderol harga beragam sesuai tahun, tipe dan kondisi mobil. Yang diklaim overall siap pakai.
 
Diantaranya Peugeot 505 lansiran 1983, yang dijual Rp 10jt. 505 tahun 86 kondisi orisinal dibuka Rp 25 juta. 505 GTI (injeksi), lansiran 1989 ditawarkan Rp 19 juta. 405 kelahiran 1994 Rp 29 juta. 

405 tahun 1995 dijual Rp 35 juta. 405 SR 1994 dibanderol Rp 22 juta. 306 keluaran 1997 dijual Rp 45 juta. Serta ini nih, tipe 806 lansiran 2001 ditawarkan Rp 110 juta.  
 
Plat nomor mobil-mobil tersebut enggak melulu AD Solo. Namun ada juga  diluar Solo. Ini karena Priyo beroleh jualannya enggak dari Solo saja. Dan karena masuk ranah kategori penggemar, calon pembeli kata Priyo, enggak begitu peduli asal plat nomor. Namun lebih kepada kondisi mobil. 

Ini berbeda dengan mobil Jepang yang lebih melihat pada asal mobil atau plat mobil tersebut. Dalam sebulan Priyo bisa melepas 2 bahkan sampai 4 unit mobil jualannya itu. 

“Intinya kalau mau meminang Peugeot dan enggak paham mobil ini usahakan banyak tanya dan ajak saja mereka yang paham. Jangan tergiur harga murah deh. Oh ya Soal sparepart jangan takut masih mudah diperoleh,” yakin Priyo membagi tips.
 
Berminat?, nih nomor hapenya 085228035590. (Gombak).

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa