Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jawara Asia, Mobil Super Irit Mahasiswa Bertarung ke London

Bagja - Jumat, 20 Mei 2016 | 09:39 WIB

Depok - Tim Sadewa dari Universitas Indonesia dengan mobil Kalabai Evo 5, menjadi juara pertama pada ajang Shell Eco- marathon (SEM) Asia Maret lalu.

Mereka memenangi kategori mobil urban concept gasoline dengan catatan rekor jarak 275 km/liter. 

"Kami ikut bangga dan senang atas prestasi yang telah diraih oleh tim Sadewa di ajang SEM Asia maret lalu," ujar GM External Relations PT Shell Indonesia Haviez Gautama.

Tercatat bahwa sejak mengikuti SEM Asia pertama kali tahun 2010 hingga 2015 lalu, tim mahasiswa UI senantiasa meraih prestasi yang sangat membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Tim Sadewa dari Universitas Indonesia adalah salah satu dari tiga tim mahasiswa Indonesia yang lolos seleksi untuk mengikuti ajang bergengsi Shell Eco-Marathon Drivers World Championship (DWC) yang akan diselenggarakan di Shell Eco-Marathon (SEM) Eropa 2016 pada 30 Juni - 3 Juli 2016 mendatang di London, Inggris.

Tim Sadewa berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori urban concept bahan bakar bnsin dengan catatan jarak tempuh 275 km/liter bensin.

Atas catatan rekor ini lah tim Sadewa UI mendapatkan undangan untuk memboyong timnya menuju kualifikasi kompetisi Shell Eco-marathon DWC yang akan diselenggarakan dalam ajang Shell Eco- marathon Eropa 2016 London, Inggris.

"Dan kali ini, undangan untuk mengikuti Shell Eco-Marathon DWC yang diterima tim Sadewa UI semakin mengukuhkan posisi UI sebagai yang berhasil menciptakan tim mahasiswa yang kreatif dalam mendesain mobil masa depan yang hemat energi. Kami harapkan prestasi ini bisa diteruskan tim Sadewa UI di ajang bergengsi Shell Eco-Marathon DWC dengan catatan prestasi yang terbaik," tambah Haviez.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa