Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Vinales, Rossi Merasa Punya Rekan Setim yang Tangguh Lagi

Jumat, 20 Mei 2016 | 16:09 WIB

ITALIA – Bergabungnya Maverick Vinales ke tim pabrikan Yamaha mulai musim depan untuk menempati posisi yang ditinggal Jorge Lorenzo, Valentino Rossi merasa mendapat rekan setim yang tangguh lagi.

Kamis (19/5) di Mugello, Italia, Yamaha resmi mengumumkan pembalap Suzuki Maverick Vinales akan bergabung untuk dua tahun ke depan, mendampingi Valentino Rossi.

Dengan masuknya Maverick Vinales menggantikan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi pun berkomentar bahwa ia mendapatkan pertukaran pembalap lain yang ‘sangat tangguh’ sebagai rekan setimnya.

Bisa begitu lantaran dalam beberapa tahun terakhir ini (2008-2010, kemudian 2013-2016) Rossi kerap mendapat persaingan sengit dari rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo.

Vinales juga memiliki performa tak kalah ciamik. Sebagai pendatang baru di MotoGP tahun lalu bersama pabrikan Suzuki yang kembali ke MotoGP setelah absen sejak 2012, ia dianugerahi sebagai ‘rookie of the year 2015’

Vinales mampu mengimbangi rekan setimnya Aleix Espargaro yang lebih berpengalaman di balap kelas utama ini.

Pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu menggapai podium pertamanya di MotoGP saat balapan di Le Mans dua pekan lalu, sekaligus podium pertama Suzuki sejak GP Ceko 2008.

Nah, setelah Yamaha mengumumkan Vinales jadi rekan setimnya, Rossi menyebut, “Maverick begitu tangguh, masih muda dengan potensi besar. Jadi saya kedatangan rekan setim yang sangat tangguh lainnya."

Akhir pekan ini Rossi akan coba menaklukkan sirkuit Mugello, yang juga merupakan kandangnya, karena tak jauh dari kampung kelahirnnya. Dalam tujuh tahun berlakangan, Rossi belum pernah menang di sini, terakhir menang pada 2008. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa