Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit Sepang jadi Surga Driving Enthusiasts Mercedes-Benz Driving Experience

Fransiscus Rosano - Minggu, 22 Mei 2016 | 08:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang - Melanjutkan peluncuran C-Class Coupe pertama di Asia Tenggara, Mercedes-Benz Malaysia mengadakan event yang menjadi surga bagi para driving enthusiasts.

Dinamakan Mercedes-Benz Driving Experience, acara yang diadakan di Sepang International Sircuit (SIC) ini mengundang para pemilik mobil Mercy, calon pembeli dan juga media untuk mengenal lebih dalam cara mengemudi yang advanced. Diyakini, pengendalian yang mahir akan mengimbangi fitur-fitur safety advanced di mobil-mobil Mercedes terkini untuk memastikan proteksi yang lebih baik bagi pengemudi, penumpang dan pejalan kaki.

No caption
No credit
No caption
Jake Fouracre, salah satu instruktur profesional Mercedes-Benz, mengajarkan posisi duduk yang benar untuk bersiap mengikuti slalom

"Tidak ada waktu dan tempat yang lebih baik bagi para customer kami untuk mencoba semua model Mercedes, kapabilitas, kemampuan hingga semua fitur yang dimiliki mobilnya. Terutama fitur safety, kami harap pun tidak ada yang perlu sampai terpakai setelah mengikuti ini. Juga performa dari mobil yang dimiliki, kami ingin para konsumen mengalaminya," terang Mark Reine, Vice President, Sales & Marketing Mercedes-Benz Malaysia.

Dengan total 34 mobil Mercedes-Benz yang bisa dikendarai pada event Mercedes-Benz Driving Experience ini, termasuk AMG GT S, C63s, CLS 400 Coupé, CLA 250 4Matic, CLA 200, A 200, A 250, C Coupé, A45 AMG, CLA 45 AMG dan GLA 45 AMG, tidak salah lagi event ini akan menjadi enthusiasts' paradise.

No caption
No credit
No caption
Uji slalom menggunakan berbagai macam varian Mercedes-Benz mulai dari A250, CLA 200, C250, GLA 45 AMG hingga A45 AMG

Namun tidak hanya mengemudikan sederetan mobil tersebut tanpa panduan. Sejumlah instruktur profesional dari Mercedes-Benz Australia, seperti Ben Porter, Driving Instructor, turut memandu dan memberi petunjuk para peserta bagaimana cara mengoptimalkan gaya mengemudi.

Beberapa jenis latihan advanced seperti slalom, circling, emergency braking dengan ABS, high speed cornering, trail braking dengan ESP, hingga hot laps jadi highlights event ini.

Peserta diuji responnya untuk berbelok tepat setelah hard braking dengan ABS

Obyektifnya, tentu untuk lebih mengantisipasi resiko saat berkendara, menghindari bahaya, menguasai kondisi kritis, lebih mengerti teknologi keamanan dan fitur-fitur inovatif dari Mercedes-Benz.

Ingin mengikuti event mengasyikan seperti Mercedes-Benz Driving Experience ini di Indonesia? Tunggu tanggal mainnya ya...

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa