Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Mobil Paling Murah di China? Ini Dia!

Bagja - Senin, 23 Mei 2016 | 08:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Beijing - China terkenal dengan mobil-mobil berharga murah. Tapi mobil apa yang paling murah dijual di sana, tetap menjadi perhatian tersendiri. Nah, merek Jiangnan TT ternyata jadi mobil termurah di China.

Jiangnan TT sejatinya merupakan Suzuki Maruti 800 yang sempat dipasarkan di India, namun kini sudah dihentikan, diganti dengan Alto 800. Namun di China, mobil tersebut masih dipasarkan dengan nam,a Jiangnan TT.

No caption
No credit
No caption
Tampak belakang Jiangnan TT

Mobil ini di China seharga 15.800 Yuan atau setara hanya Rp 32 jutaan! Mobil ini dibikin Jiangnan Auto sebuah anak perusahaan dari Zotye Automobile, merek China yang terkenal suka menduplikat berbagai model global untuk pasar China.

Tapi tenang, ini bukan mobil KW dari Suzuki Maruti 800, karena Jiangnan Auto sudah mendapat lisensi dari Suzuki untuk memproduksinya. Sehingga, ketika dipasarkan, ini merupakan mobil legal bukan hasil duplikasi.

Interior tampak sederhana, tapi sudah ada audio dan AC

Mobil ini dibekali mesin 800cc yang memproduksi tenaga sebesar 36 dk dan torsinya 60 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 4 percepatan. Bisa melaju sampai 120 kpj, dengan konsumsi BBM rata-rata 19,23 kpl.

Jiangnan TT dipasarkan untuk kota-kota kecil dan pedesaan di China, dimana secara finansial tidak berlimpah seperti orang-orang kota. Dan mereka tidak terlalu memikirkan citra sebuah mobil sebagai gengsi.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa