Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Uber Sedang Tes Taksi Online Tanpa Supir!

Bagja - Senin, 23 Mei 2016 | 12:20 WIB

Pittsburgh - Layanan taksi online Uber terus berinovasi. Kabar terbaru, Uber sedang melakukan pengujian mobil tanpa supir untuk menjadi armada layanan taksi online.

Mengambil lokasi pengetesan di Pittsburgh, Uber mengandalkan Ford Fusion hybrid sebagai armadanya, yang dikembangkan Advanced Technologies Centre (ATC) di Pittsburgh, Pennsylvania.

Uber menambahkan piranti pendukung self-driving pada Ford Fusion, berupa radar, scaner laser, dan kamera resolusi tinggi untuk mengamati kondisi sekitaran mobil. 

Meski sudah bisa berjalan sendiri, namun pengemudi tetap berada di belakang setir, untuk memantau segala aktifitas mobil.

Pengujian di kondisi real dari teknologi ini dikatakan Uber sangat penting. Pittsburgh dipilih karena kota ini punya fasilitas penelitian berteknologi canggih kelas dunia.

Selain itu, kota ini juga punya beragam kondisi jalan dan pola lalu lintas, serta kondisi cuaca yang juga beragam, membuatnya cocok sebagai lokasi pengujian taksi online tanpa supir milik Uber.

"Kami masih dalam pengembangan mobil tanpa supir tahap awal, namun setiap harinya pengujian mengarah pada perbaikan. Saat ini kami fokus untuk mendapatkan teknologi yang tepat untuk memastikan taksi online tanpa supir ini aman untuk semua orang di jallan," tulis keterangan resmi Uber.

Kebayang kan kalau nantinya layanan transportasi publik sudah sangat canggih. Tak sekedar bisa diakses secara online, namun juga bisa berjalan sendiri tanpa supir. Asik! 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa