Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Down Pipe untuk Mesin Toyota 2GD-FTV, Power Naik Sampai 10 DK

Parwata - Senin, 6 Juni 2016 | 08:35 WIB

Jakarta - Sudah menikmati enaknya mesin 2GD-FTV milik All New Kijang Innova dan Fortuner kan? Walau sudah bertenaga lebih besar dari generasi sebelumnya, kini ada cara instan untuk meningkatkan lagi performanya, bahkan hingga 10 dk loh! Gimana caranya tuh?

“Gampang! Pasang down pipe Super Turbo ini, dijamin power bisa naik sekitar 8-10 dk dari standarnya,” ujar Teddy Jusman dari SS Performance Shop di Bandung yang sudah memasang peranti ini di Kijang Innova baru. Kalau di Fortuner baru, Soleh Yusuf dari Sigma Speed sudah pasang juga. “Naiknya sekitar 6-8 dk dengan BBM Perta Dex,” ujar Soleh.

Pemasangannya juga tak rumit. “Setelah mesin dingin, hanya butuh waktu sekitar 1-2 jam untuk pemasangannya,” bilang Soleh. Pertama, down pipe asli bawaan mobil dibuka. Kemudian Super Turbo langsung dipasang. “Karena dimensinya sama, maka tidak ada yang berubah,” ujar Teddy. Setelah terpasang, hidupkan mesin dan coba rasakan perbedaannya.

Walau sama-sama pakai mesin 2GD, tapi hasilnya ternyata berbeda. “Sebab antara Innova dan Fortuner pasti ada perbedaan teknis, seperti di final gear, bobot bodi dan lainnya,” jelas Teddy.

Dengan harga Rp 2,75 juta, down pipe Super Turbo ini bisa didapat di Sigma Speed dan SS Performance Shop, juga seluruh dealer Dastek yang ada di Jabar, Jateng, Jatim, juga Bali. Silahkan dicoba! • (otomotifnet.com)/ Kyn

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa