Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sejarahnya OTOBURSA Tumplek Blek

Harryt MR - Rabu, 25 Mei 2016 | 11:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ibarat pepatah tak kenal maka tak sayang. Nah, Anda tentunya sudah akrab dengan gelaran OTOBURSA Tumplek Blek, yang menjadi pestanya para pecinta otomotif tanah air digelar rutin tiap tahun. Kalau belum kenal, ini sejarahnya acara OTOBURSA Tumplek Blek yang tahun ini memasuki tahun ke 17.

Begini ceritanya. Di saat krisis moneter di tahun 1998 terjadi, Otomotif Group Kompas Gramedia mengeluarkan konsep acara yang bisa dijadikan wadah jual-beli produk otomotif yang berkualitas dengan harga terjangkau dan sebagai wadah berkumpul bagi komunitas dan pecinta hobi otomotif. Tercetuslah nama OTOBURSA Tumplek Blek.

Kala itu tujuannya adalah untuk membangkitkan bisnis otomotif beserta industri pendukungnya, ditengah kondisi krisis dan melemahnya daya beli masyarakat. Responnya sangat positif, pelaku bisnis otomotif berhasil bertemu langsung pangsa pasarnya.

No caption
No credit
No caption
Responnya cukup antusias


Kesuksesan pun terus berlanjut dan dilakukan pembenahan di setiap tahunnya agar memenuhi permintaan dan kebutuhan para pengunjung, serta juga para tenant sehingga mereka pun menjadi loyal customer, dan menjadikan OTOBURSA Tumplek Blek sebagai acara panutan tempat bertukar informasi, berkenalan sambil memperluas jaringan relasi usaha dan kemitraan seputar dunia otomotif.

Alhasil, tak hanya melibatkan entitas otomotif tanah air, tapi juga mencakup mancanegara. Tak heran sejak 1 dasawarsa terakhir, gelaran OTOBURSA Tumplek Blek masuk dalam kalender event International. Serta termasuk dalam event yang terdaftar di Dinas Pariwisata DKI Jakarta sebagai bagian program Wonderful Indonesia. Namanya pun menjadi The 17th International OTOBURSA Tumplek Blek 2016.

Merangkul seluruh entitas otomotif

Tahun ini adalah tahun dimana menjadi momen special bagi OTOMOTIF dan Otobursa Tumplek Blek, karena bertepatan dengan ulang tahun ke- 25 OTOMOTIF dan ke-17 kalinya Otobursa Tumplek Blek sebagai event otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara diselenggarakan.

Mengangkat tema “OTOMOTIF Delight” yang memiliki arti kebahagiaan dalam berotomotif. Tema ini diangkat karena bahagia bukan cuma kemewahan, tapi sifat positif untuk menikmati apa yang dimiliki. Melalui OTOBURSA, kebahagiaan berotomotif diharapkan dapat tercipta.

Fokus acara yang terkonsep masih tetap diusung tahun ini dengan pemikiran bahwa The 17th International OTOBURSA Tumplek Blek 2016 tidak hanya euphoria, tetapi memberi pengaruh positif bagi publik dan komunitas. So, sampai ketemu akhir pekan ini (28-29/05), di Plaza Timur dan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakpus. Dijamin enggak bakal rugi mampir deh...yuks mari.

 

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa