Karel Abraham Perkuat Deretan Test Rider KTM MotoGP

Kamis, 26 Mei 2016 | 10:21 WIB

MISANO - KTM terus melakukan uji coba dengan RC16 MotoGP yang merupakan prototipe untuk musim ini depan. Uniknya ada Karel Abraham di jok RC16.

Bisa jadi menjajal RC16 dengan banyak pembalap. Tengok saja deretan joki penguji yang dimiliki KTM, ada Alex Hofmann, Randy de Puniet, Mika Kallio, Thomas Luthi dan kali ini Karel Abraham.

Bukan tanpa maksud mengajak banyak pembalap. Namun dengan banyak joki inputnya bisa berguna karena mereka dari latar belakangan yang variatif.

"Sesi uji coba di sirkuit Misano World Marco Simoncelli selama 3 hari tes sangat produktif dan bikin kami jelas arahnya ke mana."

"Apalagi dari semua test rider yang mencoba RC16 komentar dan inputnya hampir serupa," ujar Mike Leitner selaku Vice President Onroad KTM di sesi tes Misano awal Mei lalu.

Garasi Mika Kallio tampak mekanik sibuk melakukan setting terbaik untuk RC16-nya Mika Kallio

Bagi Mika Kallio yang paling intensif menjajal RC16 mengaku di Misano menjadi sesi yang paling sempurna menilik dari kondisi cuaca hingga data serta input yang dikumpulkan.

"Memang cuacanya sempurna namun waktunya masih kurang meski bisa mendapatkan feedback dan arah pengembangan seperti apa.

"Pasalnya, selama tiga hari tes amat bersahabat. Masih makan waktu untuk menjadikan motor yang kompetitif, namun saya yakin bisa mewujudkannya," ujar Mika Kallio.

Karel Abraham menambah deretan test rider yang direkrut KTM. Makin banyak kepala dipercaya makin membuat RC16 cocok untuk semua joki

Sementara Karel Abraham yang ditunjuk mencicipi RC16 mengaku langsung terkesan di percobaan pertama. "Tenaganya luar biasa, ECU-nya langsung langsung klop tidak banyak setting ulang."

"Performanya kencang, bertenaga dan handlingnya cukup simpel," beber Karel Abraham.

Usai tes di Misano, KTM bakal mengevaluasi semua info yang sudah dikumpulkan di fasilitas motorsport anyarnya di Munderfing, Austria.

Nah siapa lagi test rider yang bakal dicomot KTM untuk pengujian RC16 berikutnya? Lihat saja nanti. (otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA