Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sosok MPV Murah Daihatsu, Seperti Rendering OTOMOTIFNET?

Bagja - Kamis, 26 Mei 2016 | 12:17 WIB

Jakarta - Kalau masih ingat, OTOMOTIFNET sempat membuat rendering MPV murah Toyota-Daihatsu yang mengambil bassis desain dari mobil konsep UFC. Apakah bakal seperti itu tampangnya?

Baca juga: Membayangkan Sosok Versi Produksi MPV Murah Toyota-Daihatsu

Ketika OTOMOTIFNET menunjukkan gambar rendering tersebut, sang sumber memang tidak mengiyakan atau membantahnya. Sambil tersenyum, dirinya hanya berkata, "Mirip,". Ya, sesingkat itu.

Dari rendering yang dibuat tim Visual OTOMOTIFNET, MPV murah Daihatsu memang tetap mirip dengan Toyota Calya, namanya juga kembaran. Hanya beberapa detail yang berbeda. Utamanya pasti bagian wajah.

Grill dan bumper misalnya, tidak berkesan Ken Look seperti Toyota Calya yang mirip wajah Toyota Vios, untuk Daihatsu sudah pasti mengusung ciri khas Daihatsu, dengan permainan aksen krom lebih banyak.

Kalau soal usungan mesin, sepertinya akan sama berkapasitas 1.2 liter. Namun, bisa jadi khusus untuk Daihatsu ada yang hanya mengusung VVT-i saja, belum semuanya disuguhi Dual VVT-i.

Penyematan fitur dan harga jualnya pun diprediksi akan lebih murah dari Toyota Calya. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa