All New Civic Standar Setara Sama Mesin 1.500 cc Oprekan

Kamis, 26 Mei 2016 | 17:22 WIB

BOGOR - Di gas pol 402 meter, All New Honda Civic 1.5L Turbo bisa kasih catatan waktu terbaik 15 detik. Sedangkan waktu terjelak yang bisa dihasilkan adalah dikisaran 17 detik.

Catatan waktu antara 15 sampai 17 detik itu, dihasilkan bukan oleh dragster profesional. Bahkan boleh dibilang, itu dilakukan oleh pengendara awam yang hanya menggunakan kendaraan untuk keperluan harian saja.

Selain itu, PT Honda Prospect Motor yang mengadakan All New Civic Turbo Time Experience di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (24/5) hanya menyediakan unit standar. “Padahal apa yang bisa dihasilkan oleh All New Civic dengan joki orang awam itu, sama dengan apa yang dilakukan dragster profesional,” kata Alvin Bahar, driver profesional dari tim Honda Racing Indonsia.

Top speed yang bisa digapai OTOMOTIF, 147 kpj

Lebih lanjut Alvin Bahar yang mendampingi peserta All New Civic Turbo Time Experience bilang, kalau catatan waktu itu juga dicapai dengan menggunakan kendaraan berkapasitas mesin 2.000 cc. Atau kalau pakai 1.500 cc, sudah melakukan upgrade mesin.

OTOMOTIF yang juga jadi salah satu peserta, catatan waktunya dikisaran 16 detik. Top speed yang bisa dicapai pada jarak 402 m itu sampai 147 kpj.

Performa mesin standar 1.500 cc plus turbo, dirasakan menghentak mulai putaran mesin rendah. Dengan kenyataan seperti ini, sudah barang tentu enggak bisa asal sembarangan bejek pedal gas saat berkendara di dalam kota.

 

Editor : Octa Saputra
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA