Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Nama Lengkap MPV Murah Toyota-Daihatsu!

Bagja - Kamis, 26 Mei 2016 | 18:42 WIB

Jakarta - OTOMOTIFNET sepertinya mulai punya fans misterius, yang selalu setia mengikuti perkembangan isu panas terkini. Lagi ramai soal MPV Murah Toyota-Daihatsu, fans misterius tersebut pun langsung memberikan informasi panas ke meja redaksi.

Kenapa disebut fans misterius? Karena hanya mau memberikan informasi melalui email dan Whatsapp, dan ketika coba dihubungi tidak pernah mau diangkat. 

Menariknya, hampir semua informasi yang diberikan selalu benar. Sejak dari rumor lahirnya Avanza-Xenia model baru, kemudian Kijang Innova sampai Toyota Sienta, 90 persen informasi yang diberikan valid. 

Tidak percaya? Coba saja buktikan nanti di bulan Agustus saat peluncuran kedua MPV murah ini berlangsung. Kalau tidak ada kendala apapun dan tidak dirubah mendadak oleh Toyota-Daihatsu karena bocor di OTOMOTIFNET, maka informasinya valid. Terimakasih ya bro, siapapun anda disana!

Nah, baru saja OTOMOTIFNET memberitakan nama kembarannya Toyota Calya, yakni Daihatsu Sigra, Calon Nama MPV Murah Daihatsu!, fans misterius ini langsung memberikan informasi nama lengkap dari kedua MPV murah Toyota-Daihatsu tersebut.

"Nama lengkap LCGC MPV Toyota-Daihatsu: Astra Toyota Calya Agya dan Astra Daihatsu Sigra Ayla," begitu tulisnya melalui Whatsapp yang diterima OTOMOTIFNET.

Nama yang panjang ya? Sama halnya degan Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla. Namun diungkapkan fans misterius tersebut, penamaan yang agak ribet ini sengaja untuk menunjukkan kalau kedua mobil ini merupakan Agya-Ayla versi MPV.

Penamaan Astra di awal juga menunjukkan kalau ini adalah mobil dari, oleh dan untuk masyarakat Indonesia, sepertinya halnya Astra yang merupakan perusahaan raksasa di Indonesia.

Dan karena masuk kategori LCGC, sudah sesuai dengan regulasinya harus disematkan nama 'Indonesia'. Maka nama Calya yang artinya sempurna dan Sigra yang artinya Cepat pun disematkan Toyota-Daihatsu.

Nah, bagaimana menurut anda soal penamaan tersebut? Dan tunggu update lain soal calon duet maut MPV murah Toyota-Daihatsu ini ya.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa