Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Kecelakaan pada Latihan Kedua GP Monako

Jumat, 27 Mei 2016 | 20:39 WIB
No caption
No credit
No caption

MONTE CARLO– Pembalap Indonesia Rio Haryanto mengalami kecelakaan di GP Monako saat menjalani latihan kedua hari Kamis (26/5). Mobilnya hancur, tetapi Rio baik-baik saja. Ini foto-fotonya.

Sesi latihan bebas kedua yang menyediakan waktu 90 menit, baru saja berlangsung sekitar 20 menitan. Ktika para pembalap tengah berpacu untuk membuat waktu terbaik, tiba-tiba kamera menyorot sebuah mobil yang berhenti di luar lintasan.

No caption
No credit
No caption
Kondisi Rio Haryanto baik-baik saja setelah kecelakaan di tempat yang biasanya memang sering terjadi kecelakaan itu

Kemudian muncul nama Rio Haryanto. Pembalap kelahiran Solo, 21 tahun lalu yang berlomba dengan tim Manor Racing ini mengalami kecelakaan setelah melintas di tikungan terowongan.

Dalam tayangan ulang, setelah melewati terowongan, mobil Rio oleng ketika menyentuh kerb (bagian yang menonjol di trek) pada sisi kanan trek. Kemudian mobil MRT05 yang dikendarainya meluncur deras ke sisi kiri.

Mobil membentur pagar pembatas sirkuit yang menuju tikungan Nouvelle dan berhenti di bagian luar trek. Moncong mobil rusak dan roda belakang juga rusak. Saat itu Rio tengah menggunakan ban ultralembut.

Mobil MRT05 bernomor 88 andalan Rio Haryanto diamankan petugas sirkuit Monte Carlo

Untunglah Rio aman-aman saja. Ia bisa keluar dari mobil dan berjalan tanpa bantuan tim medis. Mobilnya segera dievakuasi. Ketika kejadian itu, catatan waktu Rio lebih baik dari rekan setimnya Pascal Wehrlein.

Ini kecelakaan Rio pertama dalam debutnya di balap F1 tahun ini.

Sesi kualifikasi tetap berjalan, namun ada tanda virtual safety car (VSC). Artinya para pembalap tidak boleh melaju kencang. Sesi latihan di hari pertama ini banyak pembalap mengalami kecelakaan.  (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa