Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Kirana 2005, Ala Super Cub Thailand

Selasa, 31 Mei 2016 | 08:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Saat jalan-jalan ke Thailand, Darmawan kaget karena bebek Honda bertampang jadul Super Cub masih diproduksi versi barunya. Sekilas bentuknya mirip Honda Kirana 125 yang pernah rilis di Indonesia tahun 2002 sampai 2005.

Enggak mau kebawa mimpi, saat kembali ke Indonesia, pria yang akrab disapa Wawan ini langsung cari Honda Kirana bekas. Ya, basicnya memang sama, cuma beda bodi dan mesin yang dipakai Super Cub 2016 sudah injeksi.

No caption
No credit
No caption
 

Dibantu Geni13 Workshop satu set bodi Super Cub dipesan dari Thailand. Bagian depannya mirip Astrea Grand dan pantatnya memang datar. Uniknya, dalam kondisi standar sokbreker belakang tampak utuh tak tertutup bodi.

Pemasangannya ternyata enggak mudah, “Rangka tengah ke belakang dicustom agar bodi bisa terpasang,” terang wiraswasta muda yang pilih cat warna hijau terang. Beberapa komponen juga dilapis karbon karya Khetre Kevlar.

“Banyak pakai part variasi juga biar enggak sama dengan versi standar,” lanjut Wawan sambil menunjuk swingarm merek DKT, kemudian ada footstep boncengan yang sengaja dilubangi. Beberapa komponen kecil juga tak luput dari lapisan krom.

“Kalau dihitung habisnya banyak juga, soalnya sebagian besar part yang dipakai order langsung ke Thailand,” curhat pria 26 tahun sambil berbisik, “Rp 30 juta untuk semua ini.” Ups! (otomotifnet.com / Indra)

 


Data Modifikasi :
Ban depan : IRC NR72 2.25x17
Ban belakang : IRC NR72 2.50x17
Pelek : Akron
Sok depan : Rstage
Swing arm : DKT
Sok belakang : Nitron
Kaliper : Frando
Selang rem : Psi
Stabilizer : Ohlins
Master rem : Brembo
Bodi : Honda Super Cub Thailand
Mr. Moo : 087777351090

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa