Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Feature Race: Sean Tembus 15 Besar, Philo Genapkan Lomba

DAB - Sabtu, 28 Mei 2016 | 08:35 WIB

MONAKO - Feature Race GP2 Monako (27/5) berhasil diselesaikan dua pembalap Indonesia Sean Gelael (Pertamina Campos Racing) dan Philo Paz Armand (TRIDENT). Sean Gelael berhasil meraih posisi 13 dan Philo Paz Armand menjadi pembalap ke-16 yang melewati garis akhir. 

Memulai balapan dari grid 17, Sean Gelael beberapa kali berhasil meriah posisi yang lebih baik di sepanjang 42 lap balapan berlangsung. Selama jalannya balapan di sirkuit non-permanen tersebut, cukup banyak drama yang terjadi.

Ketatnya balapan melibatkan empat pembalap terdepan, diantaranya seperti Artem Markelov, Norman Nato, Oliver Rowland, dan Alex Lynn. Pembalap Pertamina Campos Racing, Mitch Evans yang juga rekan setim Sean Gelael pun kena imbasnya. 

Hal itu terjadi ketika memasuki lap ke-14 ketika Mitch Evans berusaha mengambil alih posisi empat milik Oliver Rowland. Evans yang memotong jalur chicane berhasil mendahului Rowland, namun dikenai sanksi lima detik tembahan waktu. 

Hingga di lap ke-20, Rowland kembali berhasil menyalip Evans. Kini di lap yang sama giliran Alex Lynn yang menekan Evans. Selama balapan berlangsung, cukup banyak pembalap yang bertabrakan. 

Seperti Sergey Sirotkin, Nabil Jefri, dan Luca Ghiotto. Namun Sirotkin yang paling mengenaskan, karena ia mengalami tabrakan di lap ke-23 saat sedang berada di posisi kedua mengejar Artem Markelov. (otomotifnet.com)

HASIL FEATURE RACE GP2 SERIES MONAKO

1. Artem Markelov RUSSIAN TIME 42 lap 
2. Norman Nato Racing Engineering +1.541 
3. Oliver Rowland MP Motorsport +3.187 
4. Alex Lynn DAMS +8.239 
5. Mitch Evans Pertamina Campos Racing +11.723
13. Sean Gelael 
Pertamina Campos Racing +31.295
16. Philo Paz Armand 
TRIDENT +1 Lap (dikenai sanksi penambahan waktu 5 detik karena terlalu cepat di pitlane)
 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa