Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bimmer Race Day: Ke Depan Pasti Gelar Lagi!

Bagja - Minggu, 29 Mei 2016 | 13:00 WIB

WONOSARI - Bimmer Race Day olahan BMWCCI E30 Register dan Bimer Jogja Istimewa (Bijis) ternyata beroleh respon dragracer.

Event kebut lurus yang dihajat 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (28-29/5) pada landasan pesawat lapangan udara Gading Wonosari Gunungkidul itu, berdasar data yang diperoleh berhasil mengail total 350 stater.

Jumlah tersebut diklaim signifikan mengingat event kebut lurus yang digelar di lokasi yang sama di tahun 2010 silam.

Pantauan di lokasi walau dijubeli stater dan penonton event ini sepintas terlihat enggak ramai. Ini karena luasnya lokasi gelaran bos. Berdasar informasi landasan udara Gading, biasa digunakan sebagai landasan pesawat latih.

Di hari pertama Sabtu (28/5), event ini digelar khusus mobil umum. Sedangkan i ahad (29/5), khusus untuk BMW One Make Race.

"Kebetulan saya juga pernah ikut dulu di sini, dulu di tahun 2010," aku Rendy Riupassa, juara nasional dragrace tahun 2015 yang ikut berpartisipasi dengan turun gelanggang di beberapa kelas. 

Danlanud Adisucipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE terlihat antusias, bahkan seremonial pembukaan dia ikut gaspol di lintasan dengan BMW Z4 yang telah disediakan. 

"Diharapkan gelaran ini akan menjadi ikon majunya dunia otomotif di Gunungkidul dan menjadi aset wisata," Imran Baidirus.

Melihat respon stater yabg bagus itu, Rudi Prasetyo selaku ketua penyelenggara dari E30 Register, berencana akan bikin gelaran lagi.

"Ya kami berencana si akhir tahun atau bulan Desember nanti nikin dragrace malam hari, Bimmer Nite Race Day. Semoga bisa kami selenggarakan," yakinnya. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa