Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Mencapai Hasil Terbaiknya Selama Balap F1

Senin, 30 Mei 2016 | 12:36 WIB

MONTE CARLORio Haryanto meraih hasil terbaik dalam debutnya di balap F1 tahun ini, setelah masuk finish di urutan 15 di GP Monako yang lombanya diwarnai banyak kecelakaan.

Pada putaran keenam ini, Rio Haryanto yang mengemudikan mobil Manor MRT05, start dari urutan 19 setelah melewati hasil sesi kualifikasi yang bagus.

Rio yang start di depan rekan setimnya Pascal Wehlrein dan juga pemenang termuda balap F1 Max Verstappen, usai lomba mengatakan, balapan yang dijalaninya di sirkui Monte Carlo ini sulit.

Remaja asal Solo berusia 23 tahun ini mengaku sangat kuat sampai paruh kedua pada balapan yang menempuh 78 lap ini. Memulai lomba dengan ban basah dan ketika trek berangsur kering semua pembalap pakai ban slick, Rio menggunakan ban ultralembut di tahap akhir lomba

Namun Rio hampir tidak merasakan manfaat dari ban yang komponnya lebih lembut itu, ketika kibaran bendera biru membuatnya memperlambat. Kemudian suhu ban menurun yang sangat sulit baginya untuk kembali melaju dengan baik.

"Balapan yang sulit hari ini. Jelas, bagian pertama cukup rumit untuk semua orang dengan kondisi basah, tetapi sebenarnya saat balapan berlangsung saya mampu mengimbangi. Stint pertama dari dua stint, baik-baik saja bagi saya,” bilang Rio.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa