Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Race Kedua WSBK Inggris: Tom Sykes Terlalu Digdaya

Senin, 30 Mei 2016 | 12:17 WIB
No caption
No credit
No caption

DONINGTON - Race kedua WSBK Seri 7 Inggris (29/5) di trek Donington Park telak-telak menjadi dominasi joki Inggris Raya, Podium puncak disabet Tom Sykes diikuti Jonathan Rea dan Chaz Davies.

Inilah kemenangan ganda pertama yang dikoleksi Tom Sykes musim ini. Secara penampilan memang sih Tom Sykes tampil ngotot dan tak mengalami kendala serta melakukan kesalahan di WSBK Seri 7 ini. 

Alhasil di race kedua tampil di posisi terdepan, Tom Sykes langsung membetot gas dan menjadi pimpinan lomba. 

Total 23 lap di race kedua yang dilaksanakan, Tom Sykes tak pernah sekalipun kehilangan lap alias Tom Sykes benar-benar tampil dominan di hadapan pada pendukungnya. 

"Kami hanya sedikit melakukan ubahan pada motor dan sisanya saya menikmati race kedua ini. Memang sempat di lap-lap terakhir Jonathan Rea terus mendekati. Tak kubiarkan merusak targetku menggondol double winner," seloroh Tom Sykes andalan dari Kawasak Racing Team. 

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team tampil lebih bagus di race kedua ketimbang race pertama (28/5). Juara duniaa WSBK 2015 itu nyaris tak melakukan kesalahan seperti yang dilakukanya di race pertama. 

Memang Jonathan Rea tampil dengan perhitungan dan strategi. Itu sebabnya tak terlalu ngotot untuk bisa menjadi pemenang di race kedua. 

"Setelah race pertama ada kendala mesin. Kupikir targetku tetap menjaga selisih poin dari rival jangan sampai terlalu dekat. Sekaligus tak memaksakan yang malah berakibat fatal di mana terjadi problem seperti race pertama," tutur Jonathan Rea. 

Selebrasi di podium race kedua WSBK Seri 7 Inggris yang didominasi pembalap asal Inggris

Chaz Davies menggenapi dominasi pembalap Inggris di podium race kedua. Meskipun pembalap Aruba.it Racing-Ducati ngebet banget untuk bisa menang di trek Donington Park ini 

"Tentu kemenangan akan lebih indah lagi. Namun memang performa ZX-10R di trek ini terlalu berat untuk dikalahkah. Sempat bisa menempel di awal-awal lap. Namun di 5 lap tersisa sulit untuk bisa mengejar Sykes dan Rea," seloroh Chaz Davies. 

Hasil race kedua WSBK Inggris tetap dipuncaki Jonathan Rea dan diikuti Tom Sykes di posisi runner-up. Sedangkan Chaz Davies tertinggal 62 poin dari Jonathan Rea. 

Seri berikutnya berlangsung di sirkuit Misano (19/6) nanti yang merupakan kandangnya Ducati. Mampukah Chaz Davies menjaid jawara di Misano. Lihat saja nanti. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa