Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ARRC SS600 cc: Jumlah Lap Akan Ditambah

DAB - Selasa, 31 Mei 2016 | 01:44 WIB

OTOMOTIFNET - Sejak memutuskan untuk menggunakan ban slick di musim 2016, rencana penambahan durasi kelas Supersport 600 di Asia Road Racing Championship (ARRC) memang sudah terdengar. Hal ini akan diwujudkan pada seri ketiga di Suzuka, Jepang, 4-5 Juni akhir pekan ini. 

Jumlah jarak tempuh Supersport 600 cc yang semula 80 km, akan ditambah sampai 90 km. Sekitar bertambah dua atau tiga lap tiap balapannya. 

"Dunlop tipe KR149 dan KR133 menunjukan performanya yang terbaik. Di seri sebelumnya di Buriram (Thailand) para pembalap papan atas beberapa kali mencetak waktu tercepat."

"Hal ini menunjukan performa ban slick tersebut sangat bagus dan tahan lama," ujar Ron Hogg selaku Direktur Two Wheel Motor Racing (TWMR), promotor ARRC. 

Hal ini pun ditanggapi oleh beberapa pembalap, contohnya pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama dari Astra Honda Racing Team. "Ini baik bagi semua pembalap. Kami akan membutuhkan strategi baru termasuk dalam manajemen ban dan bahan bakar," kata Dimas. 

Seperti yang pernah ditulis OTOMOTIF saat melakukan liputan langsung di seri perdana ARRC 2016 di Johor, Malaysia akhir Maret lalu. Ban slick memang tahan lama dan bikin makin pintar. 

Digunakan ban karakter ini memang agar para pembalap terbiasa dengan karakter ban tersebut sehingga sudah terbiasa jika mereka berkiprah di kancah Eropa atau dunia. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa