Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KUN 2016: Manuver Gesit Bersama Outlander Sport dan Delica

Advertorial - Senin, 30 Mei 2016 | 17:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta- Mitsubishi Outlander Sport PX dan Mitsubishi Delica Royal  jadi kendaraan pendukung utama perjalan Etape Pertama di ekspedisi Kontribusi Untuk Negeri 2016 (KUN).

Keduanya dikenal sebagai kendaraan yang tangguh di kelasnya. Apalagi kalau bukan karena yang satu adalah SUV sementara satu unit lagi merupakan Sport Utility MPV.

Jika dihitung jarak sekali jalan dari kota Serang Banten, tujuan awal KUN, menuju Kabupaten Garut Jabar akan sejauh 288 kilometer.

Itu kalau sekali jalan, kenyataannya tim KUN juga bergerak ke sejumlah spot unik serta unggulan di setiap wilayah yang didatangi.

Termasuk berbagai kondisi jalan serta lalu lintas yang pastinya berbeda-beda karakternya.

Keadaan itu ditemui saat cruising di jalur tol, jalan arteri, maupun akses menuju lokasi unik. Tidak ada yang sama pokoknya.

Nah, kalau bicara jarak yang jauh maka soal kenyamanan bagi driver jadi soal krusial.

Di tangannyalah kinerja SUV dan MPV itu tertumpu.

No caption
No credit
No caption
Di jalur tol, paddle shift bikin berkendara lebih fun

PADDLE SHIFT, FITUR FAVORIT

Terus terang, paddle shift merupakan fitur yang banyak diandalkan oleh pembesut kedua mobil pada banyak kesempatan.

Ambil contoh saat harus bergegas di jalur tol, ‘tuas manual’ itu sangat berguna untuk mendorong Mitsubishi Delica ROYAL maupun Mitsubishi Outlander Sport PX untuk bisa beringsut cepat melewati sejumlah kendaraan ukuran besar seperti truk yang bertaburan.

Hampir semua jalur etape pertama ada kesempatan untuk melintasi jalur tol. Ada yang pagi hari, siang, bahkan malam hari sekalipun. Kondisi lalu lintas di tol di antara perbedaan waktu itu tidak banyak berbeda.

No caption
No credit
No caption
Pengoperasian paddle shift mudah
No caption
No credit
No caption
Pemakaian paddle shift pada Delica, bikin kontrol manuver lebih responsif

Jalur tol dengan permukaan datar namun volume lalu lintas ‘ramai’ banyak dilewati tim KUN saat menuju ke wilayah Serang, Tangerang, Bekasi, hingga Karawang. Jalur yang berisi tanjakan serta turunan banyak ditemui saat melintasi kawasan Purawakarta, Garut, maupun Bandung.

 Jalur tol Cipularang serta Purbaleunyi maupun kawasan Nagrek jadi menu utamanya.

Sejatinya tak banyak menyadari akan peran paddle shift, jangan semata beranggapan kalau peranti ini dipakai buat ngebut.

Peranti ini berguna sekali untuk membuat driver, dengan tekanan pada pedal gas secara normal, memastikan putaran mesin serta kecepatan bisa dilakukan lebih presisi.

Apalagi mesin 2.000 cc dari Mitsubishi Outlander Sport PX (150 dk/6.000 rpm) maupun Mitsubishi Delica ROYAL (148 dk/6.000 rpm) bertenaga.

Melintasi trek yang 'keriting' juga tak haram memanfaatkan paddle shift

 

Editor : Advertorial

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa