10 Fakta Menarik GP Monako yang Perlu Dilirik

Selasa, 31 Mei 2016 | 21:47 WIB

Monte Carlo – Balapan dalam kondisi basah di sirkuit Monte Carlo, Monako (29/5) tak hanya mendebarkan sejak awal lomba dengan banyaknya pembalap yang menabrak, hasil lombanya pun mengejutkan dan menyisakan 10 fakta menarik .

1. Kemenangan Lewis Hamilton yang kedua sirkuit jalan raya ini, kemenangan ke-44 di F1 (sama seperti nomor di mobilnya).

2. Hamilton bergabung dengan pembalap F1 saat ini yang memenangkan GP Monako lebih dari sekali, yaitu Nico Rosberg (tiga) dan Fernando Alonso (dua). Jarak delapan tahun kemenangan pertama dan kedua Hamilton adalah yang terpanjang.

Lewis Hamilton harus menunggu 8 tahun untuk bisa menang lagi di GP Monako

3. Ia juga jadi pembalap Inggris kelima yang menang GP Monako lebih dari sekali, setelah Graham Hill (lima), Sir Stirling Moss dan Sir Jackie Stewart (tiga), dan David Coulthard (dua kali).

4. Tim Mercedes memenangkan empat GP Monako terakhir, dimulai pada 2013 ketika Nico Rosberg mengakhiri tiga kali kemenangan beruntun tim Red Bull Racing.

5. Felipe Massa satu-satunya pembalap yang mencetak point di setiap balapan tahun ini (Australia posisi 5, Bahrain P8, Tiongkok P6, Rusia P5, Spanyol P8, Monako P10).

Felipe Massa konsisten selalu masuk finish 10 besar di balapan musim ini
Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA