Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Getarkan C-Class dan Seri 3, Audi Indonesia Luncurkan Generasi Terbaru A4

Fransiscus Rosano - Rabu, 1 Juni 2016 | 14:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Bila sebelumnya kelas sedan premium kompak selalu dikuasai Mercedes-Benz C-Class dan BMW Seri 3, kini Audi Indonesia tidak mau ketinggalan. PT. Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Jerman tersebut baru saja meluncurkan generasi terbaru A4 atau All New Audi A4.

“Kita memiliki fitur yang biasanya hanya ada di mobil kelas yang sangat tinggi, misalnya Virtual Cockpit, sekarang kita bawa ke mobil yang lebih mainstream seperti A4. Ada juga fitur tambahan yang bisa dibilang belum ada di kelasnya,” terang Andrew Nasuri, Presiden Direktur GMM sebelum membuka tudung penutup A4 terbaru ini.

Uniknya, All New Audi A4 ini memiliki garis bodi yang tidak berbeda jauh dibanding generasi sebelumnya, sehingga mata awam pun akan cukup sulit untuk membedakan padahal ini adalah generasi yang benar-benar baru.

“Ya, A4 yang ini sudah benar-benar generasi baru, All New, bukan facelift. Kita sudah pakai platform MLB Evolution seperti di Q7 dan TT terbaru,” ujar Krisna Aditia, Tarining Product Audi Indonesia.

Keunggulannya, Audi A4 generasi terbaru ini menjalani diet sekitar 120 kg dibanding sebelumnya. Interior pun memiliki desain dataran arsitektur baru, dengan dasbor dua warna dan profil yang berbentuk sayap. Sedangkan ciri khas Shoulder Line di sepanjang bodi yang membuatnya terlihat tegas masih ada.

Apple CarPlay, jadi fitur keunggulan A4 dibanding setiap mobil lainnya di Indonesia karena fitur ini baru tersedia di sini

Diluncurkan di Lamoda Café Plaza Indonesia, All New Audi A4 dibawa dalam dua varian, yaitu Audi 2.0 TFSI dengan mesin 4-silinder segaris berkapasitas 1.984 cc dan turbocharger, menghasilkan tenaga 190 dk pada 4.000 - 6.000 rpm. Varian yang lebih tinggi adalah Audi A4 TFSI Quattro dengan mesin sama dengan tenaga lebih besar 252 dk.

Fitur unggulan seperti Adaptive Damping, speaker premium Bang & Olufsen 3D, headlights dan taillights LED hanya ada pada varian Audi A4 yang lebih tinggi. Sedangkan untuk memperoleh Virtual Cockpit, perlu menambah Rp 65 juta lagi dari varian Quattro.

All New Audi A4 2.0 TFSI dibanderol seharga Rp 990 juta on the road Jakarta, sedangkan yang versi Quattro Rp 1,2 miliar on the road Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa